Pgs Kapendam I/BB: TMMD Ke-110 Kodim 0308/Pariaman Wujud Semangat Membangun Nagari

Sebarkan:


Medan | HMR 

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 Kodim 0308/Pariaman diharapkan bisa memberikan karya bakti terbaiknya dalam perampungan pekerjaan sarana dan prasarana infrastruktur di lokasi sasaran fisik di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.


Karenanya, kepada personel Satgas diharapkan untuk menjadikan kegiatan TMMD yang dilakukan bersama warga masyarakat sebagai bakti TNI dalam membantu pemerintah daerah mempercepat pemerataan pembangunan, termasuk sebagai semangat memajukan Pariaman yang lebih baik ke depannya.


Hal ini disampaikan Pgs Kepala Penerangan Kodam I/Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Letkol Inf Robinson Tallupadang dalam merespon pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman dari Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (5/3/2021).


Letkol Robinson menjelaskan, pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur yang kini sedang dikerjakan personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman terus bergerak maju.  


Adapun pembangunan yang dilakukan berupa pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 2500 meter, pemasangan gorong-gorong 80 cm di 3 titik, pembuatan mortal atau saluran sepanjang 80 meter, pembuatan jembatan plat 1x1,5x7 meter, pembuatan jembatan plat 6x4x2 meter pada 2 titik, pemasangan pondasi kiri dan kanan sepanjang 26 meter, rabat beton sepanjang 50 meter, rehap musholla dan tempat wudhu, rehap rumah tidak layak huni (RTLH) 4 unit, pembuatan lapangan bola, pos ronda dan tugu TMMD.


Pengerjaan  sasaran fisik TMMD ini, diakui Letkol Inf Robinson merupakan wujud niat ikhlas dan tulus dari jati diri TNI sebagai Tentara Pejuang, dan Tentara Rakyat kepada masyarakat Pariaman.


Di samping itu, Letkol Robinson meyakini bahwa dalam setiap tahap dan proses pengerjaan infrastruktur itu, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman akan maksimal memberikan karya bakti terbaiknya, sehingga tidak saja manfaatnya langsung dirasakan masyarakat, tetapi juga sebagai wujud dan semangat membangun nagari.

 

“Kita (TNI) menyadari betul, bahwa apa yang dikerjakan dalam program TMMD ini memiliki nilai ibadah, dan merupakan wujud pengabdian untuk kepentingan seluruh Rakyat Indonesia, serta sebagai tekad dan komitmen TNI dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” pungkas Letkol Robinson.  


Sumber: Pendam I/BB


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini