Ketua Umum HBB Apresiasi Polda Sumut Ungkap Pelaku Pembunuhan

Sebarkan:


Medan | HMR 

Ketua Umum ormas Horas Bangso Batak (HBB) mengapresiasi keberhasilan Kapolda Sumut dalam mengungkap kejahatan pelaku pembunuhan yang terjadi di depan Masjid Kodam I Bukit Barisan 5 Januari 2021 yang lalu. 


Tindakan kriminal harus ditumpas sampai akarnya akranya dari wilayah hukum Sumatera Utara dan Indonesia khususnya kasus-kasus yang merendahkan nilai kemanusiaan tersebut. 


Kami sangat apresiasi Polda Sumut atas pengungkapan kasus pembunuhan itu kejahatan yang keji harus ditumpas," kata ketua umum HBB Lamsiang Sitompul SH. MH kepada wartawan, Senin (11/1/2021)pukul 10.00.wib pagi tadi. 


Kapolda Sumut melakukan rilis pengungkapan kasus ptersebut  hari Minggu (10/1/2021) di Mako Polda Sumut. Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan pelaku berinisial WD (30) alias Ario Puntung menghabisi nyawa korban Fitriana (17) kekasihnya lantaran mengajak menikah karena hamil luar nikah. 


Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban Fitriana pada Selasa 5 Januari lalu dengan sebilah pisau, Pukul 21.30 WIB. 


Pelaku menganiaya di Halaman samping Masjid Al Badar Jalan Gatot Subroto Kelurahan Sei Kambing, Kecamatan Medan Sunggal.


Setelah membunuh korban Fitriana Pukul 22.30 WIB dan selanjutnya melakukan penganiayaan luka berat terhadap IM (35) di Emperan Toko Jalan Nibung Raya Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah Kota Medan.


Ketua umum HBB horas bangso batak Lamsiang sitompul SH. MH. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu menjaga ketertiban masyarakat. peran keluarga sangat dibutuhkan untuk menekan angka kriminalitas di tengah masyarakat. 


Perhatian seluruh anggota keluarga terhadap saudara se rumah dan lingkungan akan memberikan dampak positif bagi tindakan tindakan yang akan dilakukan seseorang dalam kesehariannya Mari kita saling proteksi lingkungan keluarga masing-masing katanya. 


(Raid) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini