Sijago Merah Melalap 30 Rumah di Jalan Bliton Belawan

Sebarkan:


Belawan | HMR

Kebakaran di Belawan Diperkirakan sebanyak 30 rumah yang berada di Pondok Gongsol tepatnya Jalan Bliton Barat Lingkungan V Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan habis dilalap si jago merah, Rabu (2/12/2020) sekira pukul 15.30 Wib.


Menurut warga setempat, api diduga berasal dari tabung gas yang meledak di dalam rumah milik Eva Parlan, untungnya dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada terdapat korban jiwa dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kobaran api baru dapat dipadamkan setelah sebanyak 5 unit mobil Pemadam Kebakaran milik Pemko Medan, PT Pelindo l (Persero) dan Lantamal l Belawan tiba di lokasi kebakaran tersebut.


Dilansir awak media saat ditemui di lokasi kebakaran, Lurah Kelurahan Belawan II Yose Ferry mengatakan dia tidak mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran itu terjadi. Sedangkan asal api berasal dari salah satu rumah warga. "Kita tidak tau pasti apa penyebab terjadinya kebakaran itu.Tapi menurut keterangan warga bahwa api berasal dari salah rumah warga yang terletak paling sudut," tutur Lurah Belawan II


Saat ditemui Kepala Lingkungan V Khairil Amri Nasution mengatakan saat ini dirinya masih melakukan pendataan, untuk mengetahui jumlah rumah yang terbakar dan Saya juga salah satu korban kebakaran, rumah saya juga ludes terbakar.


"Maaf bang saya belum bisa memberitahukan secara pasti berapa jumlah rumah yang terbakar. Saat ini saya masih melakukan pendataan dan rumah saya juga ludes terbakar bang," terang Khairil Amri dengan raut wajah sedih.


Sementara itu, Kapolsek Belawan Kompol DJ.Naibaho, SH saat dihubungi awak media melalui telepon seluler menjelaskan kalau saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran, begitu juga jumlah kerugian yang dialami oleh warga," ucap kapolsek . ( Ban ).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini