Ketua DPD HNSI Sumut Apresiasi SAR Banda Aceh Dan Kapal Tengker M/V Arsinoa

Sebarkan:

 



Belawan | HMR


Adanya informasi terkait kapal ikan asal Pangkalan Berandan Sumatera Utara yang tenggelam di Selat Malaka mendapat tanggapan serius dari Zulfahri Siagian Ketua DPD HNSI Sumut.

Disampaikan Zulfahri, bahwa pihaknya menerima infomasi dari DPD HNSI Aceh adanya Nelayan Sumut yang mendapat musibah dilaut. 

Atas informasi itu, lanjut Zulfahri menguhubungi SAR Banda Aceh. Dan ternyata benar Kapal ikan asal Pangkalan Berandan tersebut  tenggelam di Selat Malaka.

Kapal yang tenggelam itu diinformasikan di Posisi Lat 04.47.607 N / Lon 098.57.423E (Timur Tanjung Genting) yang beranggotakan 4 orang Nelayan dengan identitas Muslim (48), Solihin Imanuddin (27), Saayan (39) dan Sahrul (38).

"Para nelayan tersebut, terapung selama 12 jam dan setelah itu ditemukan Kapal Tangker yang sedang melintas yakni M/V ARSIONE yang kemudian melakukan pertolongan," bebernya.

Dan pada hari ini ke 4, sambung Zulfahri, Nelayan akan di jemput oleh SAR Banda Aceh dan kemudian diserahkan kepada PSDKP Banda Aceh untuk kemudian diserahkan kepada Keluarga dan DPC HNSI Langkat di Pangkalan Berandan..

"Semoga apa yang terjadi menjadi hikmah kita semua. kepada para Nelayan Sumut agar berhati2 dalam beroperasi ke laut mengingat saat ini sedang musim ombak." Pungkas Zul Fahri. (Ban)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini