HUT Armada RI Ke 75, Danyon Marhanlan 1 Belawan Giat Bersih - Bersih Kota

Sebarkan:



Belawan | HMR

Bakti sosial Bersih-Bersih Kota Belawan dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Armada Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020 yang seyogianya diperingati setiap tanggal 5 Desember, bertempat di Lapangan Karang Taruna Jalan Stasiun Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Jum'at (04/12/2020) sekira pukul 08.00 Wib sampai selesai.

Rangkaian kegiatan diawali dengan apel pembagian sektor yang disampaikan Danyomarhanlan I LetkoL Marinir Farick. M.Tr, Opsla, kemudian penghormatan pasukan, laporan komandan upacara yang disampaikan oleh Danyomarhanlan I, perwakilan penerima alat kebersihan mengambil tempat, penyerahan alat kebersihan secaraku simbolis, kemudian dilanjutkan dengan amanat, doa dan diakhiri dengan sesi photo bersama.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal I, Kolonel Laut Bambang Triyanto menyampaikan,"puji syukur pada Tuhan yang Maha Esa atas karunia dan rahmatnya kita dapat hadir untuk melaksanakan kegiatan bersih -bersih Kota Belawan sebagai rangkaian untuk memperingati HUT Armada Republik Indonesia ke-75 dalam keadaan sehat wal'alfiat.

Berdirinya Armada Republik Indonesia merupakan upaya perjuangan para pendahulu kita dalam melawan penjajah dengan berbagai misi yang sangat berat hingga tidak sedikit para pendahulu kita yang gugur sebagai kesuma bangsa.

Oleh karena itu sebagai generasi pejuang sudah sepatutnya kita senantiasa bersyukur Sekaligus berupaya mempertahankan, membangun serta menjaga Kedaulatan Negara terutama Wilayah Maritim dengan penuh tekad yang kuat serta semangat yang tinggi sebagai prajurit Matra Laut yang tangguh.

Kegiatan bersih-bersih Kota Belawan merupakan salah satu bentuk tekad yang kuat, semangat yang tinggi serta jiwa Kepahlawanan Prajurit Lantamal I untuk mengabdikan diri, kepada masyarakat Bangsa Indonesia sehingga peringatan HUT Armada Republik Indonesia bukan saja acara seremonial semata akan tetapi merupakan momentum untuk mengembalikan kesadaran para prajurit Matra Laut sebagai prajurit pejuang yang siap berkorban untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,.

Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS Lantamal I agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa ikhlas serta rasa cinta yang tinggi kepada tanah air sehingga kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini akan dapat dirasakan manfaatnya bagi Masyarakat khususnya Masyarakat Belawan,"papar Danlantamal I Belawan.

Liputan awak media dilapangan   tampak hadir Pjs Wali Kota Medan, Wadan Danlantamal I, Danyomarhanlan I Letkol Farick, M.Tr. Opsla, Dirpolair Polda Sumut, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Hermansyah SH, M.Si, mewakili GM Pelindo I Cabang Belawan, Kepala Syahbandar Utama Belawan, Otoritas Pelabuhan Belawan, Imigrasi Belawan, Navigasi Belawan, Pelayanan Bea Cukai Belawan, Kajari Belawan, Camat Medan Belawan Ahmad Sunara SP. MM, Tokoh Masyarakat Belawan H. Irvan Hamidi Belawan , Ketua PAC Pemuda Pancasila Misno Anwar, Ketua PKN Kecamatan Medan Belawan Heriyanto Laut, Kapolsek Belawan Kompol D.J. Naibaho SH, Lurah se-Kecamatan Medan Belawan.

Usai kegiatan bersih-bersih di sepanjang jalan Stasiun Kecamatan Medan Belawan Pjs Walikota, Wadan Lantamal I, Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick. M.Tr. Opsla serta unsur Muspika Kecamatan Medan Belawan dan rombongan meninjau kegiatan bersih-bersih yang telah ditentukan dan korban kebakaran yang berada di Jl. Bliton Barat Pondok Gongsol Lingkungan V Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan. ( Ban ) .

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini