Lagi Lagi FABB Belawan Giat Bhakti Sosial Khitanan Massal Sebanyak 450 Anak

Sebarkan:



BELAWAN | HMR 


Forum Anak Belawan Bersatu ( FABB) mengadakan acara bhakti sosial khitanan massal bertempat di gedung Belawan Sport Center PT Pelindo I (Persero) Jalan Sumatera, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, 28/11/2020.


Kegiatan baksos ini dalam rangka berbagi keharmonisan sosial bagi masyarakat di Belawan khususnya masyarakat miskin.


Selain Ketua Dewan Pembina FABB H Irfan Hamidi, Ketua Bakhti Kesehatan yang Bermartabat Brigjen Dr. Harry Yuswandi, GM Pelindo I Cabang Belawan Yarham Harid, Manager Umum PT Pelindo I Belawan Khairul Ulya, MaKetua PPNI Mansyur SKM, mewakili Rumkit Angkatan Laut Dr.Komang Makes Mayor Andi serta seluruh tenaga medis yang telah membantu kegiatan hingga berjalan dengan sukses.


Dengan mengadakan kegiatan sunat massal gratis ini, selain pemberian kain sarung juga pemberian tali asih bagi anak-anak dari kalangan nelayan, buruh maupun kaum duafa dan kaum marjinal lainnya.


Sebelumnya, Dewan Pembina FABB H Irfan Hamidi mengatakan bahwa FABB semula terbentuk dari keinginan sejumlah elemen masyarakat untuk berbuat terbaik bagi masyarakat belawan yang masih banyak tergolong miskin.


“Jadi kemarin itu, semua totalnya adalah 450 peserta dari anak anak masyarakat yang terimbas Covid 19, nah hari Sabtu dan Minggu kemarin itu dilakukan dengan jumlah 300 anak, nah 150 nya adalah hari ini, memakai gedung Sport Center milik PT Pelindo I (Persero)” kata Dewan Pembina FABB H Irfan Hamidi


“FABB milik masyarakat Belawan, jadi tetap FABB ini terus bersama masyarakat Belawan, dan FABB bekerja sama dengan pemerintah tingkat I, tingkat II, Kecamatan, Forkopimda, dan juga stakeholder yang ada di Belawan bagaimanan kita mencapai program FABB menjadikan masyarakat Belawan tidak miskin lagi, karena Belawan lah FABB ada.”pungkas H Irfan.


Senada dengan itu, Ketua Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) Khairil Chaniago mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pembina, FABB seluruh laskar FABB, seluruh insan Yang telah mendedikasikan diri untuk sebuah Bakti yang ikhlas kepada Masyarakat Du’afa.


“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh lasykar dari Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) yang telah bekerja keras membantu masyarakat dalam kegiatan “Khitanan Massal” sebanyak 450 orang anak se-Kecamatan Medan Belawan. Sejak tanggal 22 s/d 28 November 2020.” Kata Ketua FABB Khairil Chaniago


“Sungguh kebahagian bagi saya bisa mengenal dan bekerjasama dengan anda – anda sekalian. Para Insan yang mendedikasikan diri untuk sebuah Bakti yang ikhlas kepada Masyarakat Du’afa. Semoga apa yang telah kita lakukan ini kelak dibalas Allah dengan berkah dan karunia yang melimpah baik di dunia maupun di akhirat.” ucap bung R Khairil Chaniago .( Ban ).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini