PT Hino Beri Bantuan Alat Pratikum Ke SMK Angkasa Kalijati Lanud Suryadarma

Sebarkan:


Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma, Ny. Tanti Djhon Amarul secara simbolis menerima bantuan dari PT. HINO MOTORS MANUFACTURING INDONESIA (PT.HMMI) yang diserahkan secara langsung oleh  Presiden Direktur PT.HMMI, Mr. Masahiro Aso bertempat di Aula SMK Angkasa 1 Kalijati, Rabu (30/9/2020).


HarianMediaRakyat.com

PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (PT.HMMI) yang dipimpin langsung oleh Presiden Direkturnya Mr. Masahiro Aso menyerahkan beberapa jenis alat pratikum untuk SMK Angkasa Kalijati yang diterima secara simbolis oleh Ketua Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Suryadarma, Ny. Tanti Djhon Amarul, bertempat di Ruang Praktikum SMK Angkasa 1 Kalijati, Rabu (30/9/2020). 


Adapun bantuan yang diberikan oleh PT. HMMI adalah berupa 1 unit transmisi mobil Hino Dutro, 1 unit meja komponen dan alat tools serta 22 unit ban truk dan dudukan mobil Hino ini di harapkan akan dapat membantu proses pembelajaran praktek dibidang otomotif.


Dalam sambutannya, Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI  Djhon Amarul, S.AB. yang juga sebagai Pembina Yasarini Cabang Lanud Suryadarma menyampaikan bahwa kami sangat berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT. Hino Motors Manufacturing Indonesia yang telah berkenan memberikan bantuan guna mendukung program pendidikan bagi sekolah yang berada di jajaran Yasarini Cabang Lanud Suryadarma. 


“ Saya berharap bantuan peralatan praktik ini menjadi penting bagi SMK Angkasa Kalijati, karena akan menjadi bekal para siswa agar diterima di tempat praktek kerja yang mempersyaratkan siswa harus memiliki keterampilan dasar sesuai kompetensi keahlian yang dipelajari,” ungkapnya.



Lebih lanjut dikatakan bahwa merupakan tugas seluruhnya baik kepala sekolah, guru maupun komponen pendidikan lainnya untuk menyiapkan generasi emas Indonesia dengan mendidik dan mencetak anak-anak generasi milenial agar dapat menjawab kebutuhan industri di masa yang akan datang. “Alat praktek tersebut akan kami gunakan sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar bagi taruna-taruni SMK Angkasa Kalijati dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para taruna-taruni yang handal dan siap untuk memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara,” harapnya.



Hal senada juga diungkapkan Presdir PT. HMMI Mr. Masahiro Aso yang mengatakan bahwa suatu kebanggaan untuk PT. HMMI atas kerjasamanya dengan Yasarini Lanud Suryadarma. “Dengan kerjasama ini saya berharap bisa terjalin secara terus menerus dan kepada Lanud Suryadarma selanjutnya dengan senang hati kami tunggu kedatangannya untuk berkunjung ke tempat kami di Purwakarta,” harapnya. 


Acara dilanjutkan dengan gunting pita yang dilakukan oleh Presiden Direktur PT. Hino dan Ketua Yasarini Lanud Suryadarma. Usai gunting pita dilanjutkan dengan serah terima plakat dari PT Hino dan juga dari Yayasan Ardhya Garini.


Setelah selesai kegiatan, Mr. Masahiro Aso yang juga merupakan warga negara Jepang ini meluangkan waktunya untuk mengunjungi salah satu lokasi wisata yang ada di Lanud Suryadarma yaitu Monumen Tentara Jepang. Monumen ini merupakan tempat makam tentara Jepang saat bertempur melawan Belanda pada tahun 1942, usai dari makam Jepang rombongan mengunjungi Taman Surya Dirgantara untuk melihat pesawat-pesawat yang di pajang dan terakhir melaksanakan poto bersama.



Acara ini dihadiri oleh Komandan Lanud Suryadarma selaku Pembina Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Suryadarma Marsma TNI  Djhon Amarul, S.AB., Pembina Harian dan pengurus Yasarini Lanud Suryadarma, Kepala Dinas Logistik, Kepala Dinas Personel, para Kepala Sekolah dan guru-guru SMK Angkasa 1 dan 2 Kalijati serta staf dari PT. HMMI. 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini