Kapolres Madina Tanam Pohon Kelapa Hybrida Dan Tabur Ikan Di Kampung Tangguh

Sebarkan:

Medan, 

HarianMediaRakyat.com ~ Kapolres Madina Akbp Horas Tua Silalahi, S.I.K, M SI bersama Kadis Pertanian Madina Siar Nasution menanam pohon Kelapa Hybrida dan Tabur benih Ikan di Kampung Tangguh/Gogo Desa Lumban Pasir, Kecamatan Panyabungan, Sabtu (10/10/2020).


Kelapa Hybrida yang di tanam tersebut sebanyak 250 pohon dan Penaburan Benih Ikan sebanyak 5000 dengan rincian 2000 ekor Ikan Mas dan 3000 ekor Ikan Nila.


Selain kegiatan menanam pohon Kelapa dan tabur benih ikan, Kapolres juga melaksanakan Peletakan Batu Pertama Bangunan Taman Bacaan/Perpustakaan dan Pembagian Masker sebanyak 300 Picis kepada warga masyarakat Desa Gunung Tua Lumban Pasir.


Kapolres Madina Akbp Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si menyampaikan Program Ketahanan Pangan di Kampung Tangguh/Gogo di Desa Gunung Tua Lumban Pasir ini di laksanakan adalah Komitmen kita dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Pemanfaatan saluran irigasi untuk memelihara ikan bisa menambah manfaat bagi warga. Menanam kelapa nantinya bisa mengambil sebanyak-banyaknya manfaat kelapa, bisa dilanjutkan dengan pengolahan kelapa menjadi minyak goreng yang lebih berkualitas. 


Ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda Negeri ini, kita harus terus berkreasi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya yang di lakukan Polres adalah Kampung Tangguh/Gogo di Lumban Pasir membuat program ketahanan pangan," kata Kapolres Madina.


Kapolres Madina berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membawa berkah bagi masyarakat Lumban Pasir dan kita terjauh dari Covid-19.


"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan di Kampung Tangguh di Desa lumban pasir ini seperti peletakan batu pertama pembangunan perpustakaan dan penanaman pohon kelapa serta penaburan benih ikan menjadi berkah bagi masyarakat disini," harap Akbp Horas Tua Silalahi, S.I.K, M.Si.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Madina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa dan masyarakat Desa Lumban Pasir yang telah membuat kegiatan kampung tangguh ini dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.


Sementara kepala Desa Lumban Pasir Zulham Riad Nasution juga mengucapkan terim kasih kepada Polres Madina yang telah terus memberikan bimbingan dan pembinaan kepada masyarakat.


"Terimakasih kami kepada Kapolres Madina yang telah menjadikan Desa Lumban Pasir menjadi Desa Tangguh/Gogo dan yang terus membina Desa ini," ucapnya.


Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dan pembinaan dari Kapolres Madina, perekonomian warga masyarakat Desa ini bisa meningkat," ujar Zulham.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Waka Polres Madina Kompol Agus Mariana, S H, Kadis Pertanian Madina Siar, Kabagren Polres Madina, Para Kasat Polres Madina, Personil Polres Madina, Kepala Desa, Tomas, Toga dan Todat serta Toda Desa Gunung Tua Lumban Pasir.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini