Pekerja Tewas, Polisi Akan Panggil Pemilik Usaha Pengolahan Plastik

Sebarkan:

Medan, 


HarianMediaRakyat.com ~ Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Admadi secara terpisah kepada awak media saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya belum mengetahui perihal tewasnya salah seorang pekerja di Pabrik plastik milik Haryanto alias Abun.

"belum ada laporan masuk sama kita."ujar Yasir. 

Pun begitu Kanit Reskrim polsek Sunggal AKP Budiman Simanjuntak mengatakan akan menyelidiki kasus tersebut.

"masih dalam penyelidikan permasalahan tersebut, bila perlu kita periksa juga pimpinan nya." ungkap Perwira polisi putra Daerah Sunggal tersebut.


Perusahaan yang bergerak diberbagai bidang salah satunya pengolahan sampah plastik memang sangat terkenal disunggal terutama Desa Purwodadi.

Dari segi amdal dan keselamatan kerja memang kurang memenuhi persyaratan.

Hal tersebut diakui personalianya Sariman, "aku aja yang kaki ku sakit aja kutahankan lihat lah ini. kita terbuka dalam segala hal, jadi keselamatan dan lamanya orang bekerja disini itu semua relatif pak," celoteh Sariman sembari memegang satu tongkat.


Kepala Desa Purwodadi, Lasidi saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan kalau belum ada laporan masuk dari pihak kadus terkait kejadian tersebut, karena dirinya tidak ada hak ikut campur dalam permasalahan tersebut lantaran dirinya harus memposisikan diri sebagai kades.


"saya bisa berbuat apa kalau tidak ada laporan kesaya. Pun kalau ada laporan tugas saya hanya sebatas sebagai penengah saja, semua itu diluar kapasitas saya sebagai kades." kilah Lasidi.


Kades juga berharap agar media harus membloap kasus tersebut sampai kepermukaan sampai tuntas, agar tidak terjadi hal serupa.

"Kalian media harus gas terus sampai selesai biar mereka tidak semena mena, harus sampai tuntas,"ungkap Lasidi.


Keluarga korban melalui salah seorang Pengacara mengatakan pihak perusahaan harus segera menyelesaikan administrasi yang belum terselesaikan hingga saat ini. 

(Tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini