Forum Musyawarah Kampung KB Huta Bayu Raja Berjalan Sesuai Protokol Kesehatan

Sebarkan:

 

Simalungun,


HarianMediaRakyat.com ~ Forum musyawarah kampung KB (Keluarga Berkualitas) yang dilaksanakan di Aula kantor kecamatan Huta Bayu Raja berjalan mengikuti protokol kesehatan.


Acara dibuka dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut dengan MARS KB oleh seluruh peserta.


Ketua Forum Junelson Sitohang dalam kata sambutan berharap kiranya Kampung KB (Keluarga Berkualitas) jangan jalan di tempat, bekerjalah sesuai dengan tupoksi masing masing demi program Kampung KB.


Sementara koordinator BPPKB Kecamatan Huta bayu Raja, Ibu Susantiana S.sos menyampaikan Poin poin Penting kepada Masyarakat fungsi dan Tugas penggurus Pokja Kampung KB-bkkbn.


Dalam Forum musyawarah kampung KB (keluarga Berkualitas) ini di hadir juga dari DPPKB kabupaten Simalungun, Tarista Purba Tanjung S.sos M.kes (Kabid Dalduk).


Disampaikan Tarista, keberhasilan kampung keluarga berkualitas diukur dari aktifnya lintas sektoral dalam pembagunan dengan malibatkan masyarakat seperti fungsi dan tugas setiap pokja kampung KB-BKKBN. Ada 32 Desa di 32 kecamatan yang terujuk sebagainya, letak kampung keluarga  berkualitas (KB) salah satunya Desa Jawa Baru yang mencakup Huta 1 sampai Huta V Petani.


Dalan acara tersebut turut hadir dari LINTAS SEKTORAL seperti Dinas Kesehatan B Helen J Silalahi, Dinas Pertanian, Ruskia Siregar, Dinas Pendidikan Supagat, Camat Huta Bayu Raja diwakili kasi Ekbang J Simarmata, Kasi Pemerintahan Evi Ristawati Sinaga, Kasi PMD Rosita, seluruh kader PPKBD dan sub PPKBD sekecamatan huta bayu raja, Kader posyandu, penggurus Pokja  kampung KBBKKBN, Maujana, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Muda mudi.


Salah seorang tokoh Masyarakat dari huta V Petani, M.Situmorang yang diwawancarai awak media menyatakan dengan terujuknya Desa jawa baru menjadi Kampung KB ditambah seringnya di adakan Forum musyawarah kampung KB, Saya mengucapkan terimah kasih yang sebesar besarnya, semoga instansi terkait Kampung KB Lebih lagi memperhatikan Keadaan Masyarakat, terlebih masa pandemi covid 19.


Pada saat ini,tutup warga itu, saya berharap ketahun tahun berikutnya semoga Desa kita ini menjadi benar benar Desa yang Berkualitas, semakin Maju di bidang apapun tampil beda dengan Desa yang lain.


(J Sitohang)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini