Senator Sumut DR Badikenita Apresiasi Balon Bupati Cuaca Bangun

Sebarkan:

 


Jakarta, 


HarianMediaRakyat.com ~ Senator asal Sumut, Doktor Badikenita Sitepu memuji model mengajar yang dilakukan Balon Bupati Cuaca Bangun.


"Bagus sekali keluar masuk kampung untuk mengajar anak-anak sekolah. Mengajar ini terobosan baru untuk meningkatkan pendidikan Tanah Karo", kata Badikenita dalam perjumpaannya di Grand Melia Jakara, Jumat Minggu lalu. 


Pendidikan  harus kita perjuangkan terus. Semakin banyak masyarakat berpartisipasi diri dalam pendidikan, anak2 sekolah pun makin maju. 


"Perlu sekali Tanah Karo dikembangkan juga sebagai kabupaten Pendidikan. Karena pada dasarnya, masyarakat Tanah Karo pintar-pintar. Selain itu, ekonomi pertanian pun harus ditingkatkan. Harga sayuran produksi Tanah Karo perlu ditingkat dengan berbagai cara. Apalagi Cuaca Bangun berasal dari desa dan alumni Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada, dengan ilmunya diyakini peduli dan mampu mengembangkan ekonomi pertanian", harap Badikenita.


Untuk diketahui sebelum pandemi Covid-19, Cuaca Bangun sudah mengajar matematika di 19 SMA. Selama pandemi covid-19 ini mengajar dilakukan di loosd dan rumah dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19. 


Mengajar anak-anak sekolah sudah dilakukan Balon Bupati Cuaca Bangun antara lain di desa Singgamanik, Batukarang, Suka, Tigapanah, Rimokayu, dan Kuta Rayat. Sehingga Balon Bupati Cuaca Bangun sudah mengajar dan memotivasi sebanyak 2.000-an siswa.


Lebih lanjut, Badikenita mengatakan pendidikan adalah tulang punggung kemajuan semua negara.


"Kita harapkan semua masyarakat Tanah Karo mendukung pendidikan bagi anak-anak sekolah", ujarnya. (Tim) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini