Mencuri Di Rumah Kosong, Dua Pria Ini Tidur Di Sel Polsek Sunggal

Sebarkan:

 


Medan, 



HarianMediaRakyat.com ~ Tekab Polsek Sunggal Polrestabes Medan berhasil ungkap kejahatan spesialis pembobol rumah yang ditinggal penghuninya.


Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak pada hari Kamis (27/8) di Mapolsek Sunggal. 


Dijelaskan Kanit, pengungkapan tersebut berawal dari pengaduan korban M. Ahdan (28) warga Perum Permata Indah Medan Krio ke Polsek Sunggal pada tanggal (24/8) tentang pencurian di rumahnya yang saat kejadian ditinggal kosong. 



Lanjut Kanit, mendapatkan pengaduan itu, Tekab Polsek Sunggal langsung melakukan olah tTKP dan berhasil mendapatkan rekaman CCTV dan diketahui ciri-ciri terduga pelaku pencurian.



Berbekal adanya ciri pelaku, dilakukan penyelidikan dan tidak berapa lama kemudian berhasil di ketahui keberadaan pelaku yang bermaksud menjual hasil kejahatannya di Desa SM Diski Kec. Sunggal DS. 



Team langsung mengamankan pelaku inisial DH (41) dan DA (33) keduanya warga Desa Kutalimbaru Kec. Kutalimbaru berikut barang bukti berupa 1 (satu) unit Televisi dan 1 (satu) buah besi pencongkel ban.



Saat di interogasi, keduanya mengakui perbuatannya mengambil barang dirumah korban setelah diketahui rumah korban dalam keadaan kosong dan rencananya hasil kejahatan akan dijual untuk membeli narkoba. 



Guna proses penyidikan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya, keduanya ditahan di RTP Polsek Sunggal dan kita persangkakan melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, pungkas AKP Budiman.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini