Cegah Pelintas Ilegal, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Wambes Lakukan Sweeping

Sebarkan:

Keerom, 


HarianMediaRakyat.com ~ Tingkatkan pengamanan diwilayah perbatasan RI-PNG Personel Pos Wambes Satgas Pamtas Yonif Raider 100/Prajurit Setia, Letda Inf Alan Mahendra selaku Danpos Wambes bersama 11 orang melaksanakan Sweeping di jalan lintas Kp. Wambes, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Minggu (23/08/2020).


Danpos Wambes menjelaskan, kegiatan sweeping dilakukan dengan mengecek paspor dan pemeriksaan kendaraan serta barang barang yang diangkutnya untuk mengantisipasi pelintas batas ilegal yang  masuk atau meninggalkan wilayah Negara Kesatua Republik Indonesia.


"kegiatan ini dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi pelintas batas ilegal, penyelundupan barang, baik dari dalam maupun dari luar Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang disembunyikan dalam kendaraan maupun pada barang bawaan pelintas batas".Pungkasnya


Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq selaku Dansatgas Yonif Raider 100/PS mengatakan kegiatan sweeping perlu rutin dilakukan selain memastikan situasi tetap amam juga mencegah adanya barang atau orang yang akan melintas sesuai dengan aturan dan menggunakan dokumen yang lengkap. 


"kegiatan ini adalah tugas pokok Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/Prajurit Setia dan merupakan kegiatan rutin dalam rangka menjaga wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan dalam setiap kegiatan harus mendahulukan faktor keamanan dan keselamatan personel dan materil".Ungkapnya


Sumber : Penyonif R 100/PS

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini