Polisi Tangkap Pembunuh Remaja di Tol Desa Laut Dendang

Sebarkan:

Medan,

HarianMediaRakyat.com - Pelaku pembunuh seorang pemuda remaja bernama Rhichard Kesuma yang terjadi di Jalan Perhubungan, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan pada Minggu, 19 Juli 2020 berhasil ditangkap Polsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan.

"Iya, penyidik menyimpulkan bahwa tersangka Le alias Dower diduga keras melakukan perbuatan dengan sengaja melawan hukum menghilangkan nyawa korban, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHP," kata Kapolsek Percut Sei Tuan, AKP Ricky Atmaja, Selasa, 21 Juli 2020.

Berdasarkan fakta-fakta dan alat bukti berupa keterangan saksi dan hasil visum mayat atau hasil autopsi dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan, lanjut Ricky, kematian korban akibat luka tusuk sebanyak dua lubang sepanjang sekira 25 sentimeter.

"Barang bukti yang diamankan dari pelaku yakni satu unit sepeda motor Ninja Warrior dan samurai yang digunakan oleh pelaku," tambah Ricky.

Terpisah, senada dengan itu,  Kasie Humas Polsek Percut Sei Tuan, Aiptu Basramansyah menambahkan bahwa Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi.

"Ada saksi yang menerangkan bahwa tersangka berada di lokasi kejadian mengendarai sepeda motor Kawasaki Ninja Warrior dan membawa senjata tajam jenis samurai serta mengejar ke arah saksi dan korban," ucapnya.

Selain itu, aksi bentrok antara korban dan kelompok pelaku juga sempat dibubarkan oleh kepolisian lalu lintas unit PJR Polda Sumatera Utara.

"Jadi penetapan tersangka sudah sesuai antara keterangan saksi, hasil autopsi dan barang bukti yang disita dari tersangka. Kemudian, tersangka juga mengakui telah memarkirkan sepeda motor Kawasaki Ninja Warrior di depan toko dan langsung berlari menuju saksi dan korban dengan membawa senjata tajam jenis samurai," terangnya.

Lebih lanjut ditanya prihal pengakuan tersangka, Aiptu Basramansyah, mengatakan bahwa tersangka juga telah mengakui melakukan penusukan sebanyak dua kali ke arah korban. Adapun motif pelaku membalas menyerang akibat pelaku awalnya terkena serangan anak panah ketika melintas di lokasi kerusuhan. (Gung/Raid)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini