Pengusaha Doorsmer Harapkan Pemberlakuan New Normal di Medan Menjadi Berkah Usahanya

Sebarkan:
Harianmediarakyat.com- Sejak pemerintah mengintruksikan kepada masyarakat untuk tinggal dirumah agar mencegah penyebaran virus covid-19 (Corona) maka berdampak juga kepada pengusaha kecil dan menengah.

Salah satunya Boy Ridho Hamgara (20) yang selama ini bersama orang tuanya membuka usaha pencucian mobil (Doorsmer) Parama Mandiri yang beralamatkan di Jalan Palima Denai no.99 menuturkan, selama ada anjuran dari pemerintah kepada masyarakat agar tetap di rumah itu buat kami sangat berdampak besar, biasanya sebelum adanya masalah virus corona omset kami cukup lumanya katanya kepada Harian9 di Medan, Munggu (7/6/2020) siang.

Roy menambahkan selama 8 tahun buka usaha doorsmer ini, baru kali ini dirasakan merosot omset karena memang masyarakat dan langganan kami tak bisa keluar rumah karena mengikuti anjuran dari pemerintah.

"Yang kami sangat pikirkan kepada karyawan-karyawan kami yang memang mengharapkan ramenya orang yang mau mencuci mobil, ya kalau doorsmer kamu sepi mereke juga mau kasih apa buat keluarganya, namun alhamdulilah walaupun turunnya omset kami namun karyawan kami yang ada tidak kami rumahkan dan tetap kami pertahankan mereka tetap bekerja," jelas Roy sambil sibuk melayani pelangganannya.

Setelah pemerintah, lanjut Roy membuka New Normal alhamdulilah pelanggan kami bisa dikatakan normal berdatangan dan para karyawan yang adapun sudah sibuk mereka bekerja, selain yang mencuci mobil, ada juga yang minta pelayanan salin mobil, serta ada beberapa pelanggan kami yang sekaluan ganti oli, ujar Roy.

Roy berharap pemerinta bisa memberikan kebijakan antara menjaga penyebaran virus corona dengan perhatian kepada kami yang berwira usaha, karena jika kami mengalami kehancuran usaha maka bagaimana karyawan-karyawan kami nasib mereka selanjutnya, pungkas Roy.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini