Danyonkav 6/NK Gelar Apel Kesiapan Ranpur Dan Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Sebarkan:
Harianmediarakyat.com - Danyonkav 6/NK Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.E, M.Han menggelar Apel kesiapan Kendaraan Tempur (Ranpur) yang bertempat di Garasi Ranpur Yonkav 6/NK Jalan Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (5/6/2020). 

Apel kesiapan Kendaraan Tempur ini dipimpin langsung oleh Danyonkav 6/NK Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.Sos., M.Han. didampingi oleh Perwira Staf. 

Kegiatan ini diikuti 4 (empat) Kompi satuan Yonkav 6/NK adalah Kompi Kavaleri 61 dan 62 dan 63 dan Kompi Markas dengan menggelar Ranpur jenis Tank AMX-13 Canon dan Tank AMX 13 APC dan Tank AMX 13 Comando dan Tank 13 Ambulance dan Ranri kendaraan ringan.

Pada kesempatan ini Danyonkav 6/NK mengatakan sebagai satuan manuver dengan Alutsista kendaraan tempur dan berlapis baja dansatuan Kavaleri yang memiliki tiga keunggulan yang dikenal sebagai ( Tri Daya Cakti ) yang meliputi Daya Gerak dan Daya Tembak dan Daya Kejut. 

Dengan tiga keunggulan ini tersebut yang dibutuhkan kesiapan operasional yang tinggi dari Ranpur-ranpur satuan Kavaleri yang diawaki prajurit-prajurit yang profesional dan militan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meyakinkan kembali kesiapan prajurit Yonkav 6/NK dalam mengawaki ranpurnya sekaligus mengecek kesiapan operasional kendaraan tempur Tank Kavaleri yang menjadi Alutsista satuan Yonkav 6/NK dalam melaksanakan tugas-tugas rutinitas satuan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan dan juga diharapkan prajurit Yonkav 6/NK tidak lupa dengan jati dirinya sebagai prajurit Kavaleri yang memiliki tanggung jawab dalam mengawaki kendaraan tempur lapis baja tersebut. 

Dengan kesiapan operasional Ranpur yang tinggi dan prajurit yang profesional diharapkan satuan Yonkav 6/NK dapat selalu siap mendukung tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan dan untuk menjaga kedaulatan NKRI tersebut. (RD).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini