Polsek Percut Sei Tuan, Bantu Warga Korban Puting Beliung

Sebarkan:

Inihari.com - Kapolsek Percut Sei Tuan menyerahan bantuan sembako kepada warga yang tertimpa bencana alam puting beliung di Desa Tanjung Selamat, Desa Rejo, Desa Seintes dan Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Rabu (13/5/2020) sekira pukul 14.30.wib.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Aris Wibowo menyampaikan, pihaknya turut merasakan apa yang dialami oleh warga Desa Saentis, Kecamatan Percut Seituan.

"Kita sebagai mitra masyarakat turut ambil bagian dalam penderitaan mereka akibat bencana alam yang baru saja menimpa mereka," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (14/5/2020).

kompol Aris berharap, sembako yang diberikan kepada warga dapat meringankan beban hidup, apalagi pada saat pandemi Covid-19 ini.

"Kemarin, Rabu (13/5/2020) personil kita serahkan bantuan kepada warga Desa Tanjung Selamat, Desa Tanjung Rejo, Desa Saentis dan Desa Sampali di Kecamatan Percut Seituan," sambungnya.

Sembako yang diberikan berupa beras, minyak makan, dan mie instan..

"Moga-moga membantu, kita sudah serahkan 50 paket sembako yang berisi: beras 5 kilogram, minyak makan seliter, dan mie instan," Tambahnya.

"Cara kita adalah memberikan sembako yang diantar langsung ke dapur umum yang berada di Dusun V Desa Tanjung Rejo dan juga mengantarkan sembako ke rumah langsung penerima (door to door) yang diterima secara langsung keluarga," tuturnya.

Kompol Aris Wibowo sik juga menguraikan sejumlah daerah yang terdampak bencana alam tersebut yang sekaligus menjadi sasaran pembagian sembako.

Masyarakat yang mengalami bencana alam angin puting beliung di Desa Tanjung Selamat, Desa Tanjung Rejo, Desa Saentis dan Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan. Daerah ini berada di wilayah Hukum Polsek Percut Sei Tuan.

"Kita juga libatkan perangkat desa yang terkena bencana tersebut, misalnya Kades Tanjung Selamat Herman, Kades Tanjung Rejo Selamet, Kades Saentis Suwito, Bhabinsa Desa Tanjung Selamat, dan desa sampali para Kepala Dusun," pungkas Kompol Aris.

Terpisah, Kepala desa desa sampali Muhammad Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Polsek Percut Sei Tuan yang telah memberi bantuan sembako bagi warga yang mengalamai bencana angin puting beliung yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan ini.

Adapun yang turut hadir dalam giat tersebut yakni Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo, Sik, MH, Wakapolsek Percut Sei Tuan, Akp Neneng Armayanti, Kanit Binmas Iptu Muhammad Rohim Dalimunthe, Iptu M.Sitanggang, Panit I Binmas, ASN Riswan, ASN Pesta Aruan. (RD)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini