Desa Perumnas Simalingkar Salurkan BLT Ke 110 KK

Sebarkan:
Harianmediarakyat.com- Pemerintahan Pusat telah mengeluarkan kebijakan dengan memperbolehkan anggaran Dana Desa di alihkan untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa) sebesar Rp. 600 ribu kepada kepala keluarga terdampak virus (covid.-19).

Dalam hal ini dilakukan untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat pada disaat virus( Covid-19) dimana pendapatan masyarakat semakin menurun Bantuan BLT Dana Desa untuk terdampak covid-19 kepada warga sebesar 23℅ dari Dana Desa yang diterima oleh seluruh Kepala Desa di Indonesia selama 3 bulan.

Kepala desa perumnas simalingkar IR. H. Muhammad Riduan mengatakan bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hidup warga yang benar-benar mendapatkan sesuai dari pemerintah.

Menurutnya, pemberian BLT Dana Desa sebesar Rp.600 ribu Kepala Keluarga terhadap masyarakat terdampak virus(covid-19,) pemerintah dapat membantu kesulitan masyarakat yang selama ini ekonomi masyarakat desa masih rendah.

Dengan adanya bantuan BLT Dana Desa sebesar Rp. 600 ribu disaat pandemi (Covid-19,) masyarakat dapat terbantu. disini pemerintah perlu membantu kesulitan masyarakat Desa dengan menggunakan Dana Desa selama 3 bulan.

Apalagi wabah virus( covid-19) ini yang mendekati lebaran Jadi bagi penerima beragama muslim dapat menikmati dan mempergunakan sebaik-baiknya” Ujar kepala desa Riduan kepada wartawan. Hari rabu (20)/5/2020) tadi pagi.

Untuk penerima Bantuan BLT Dana Desa, M Rinduan telah memerintahkan para kadus, para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dalam pendataan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih. Untuk Desa perumnas simaligkar kecamatan pancur batu kabupaten deli serdang ada 110 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatakan bantuan BLT Dana Desa, dan untuk bantuan Pemkab Deli Serdang  Semuanya itu sesuai dengan kriteria yang di usulkan pemerintah Pusat dan Pemkab Deli Sersang.

Untuk pendataan BLT Dana Desa kita perintahkan Kadus, Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Ini kita lakukan agar tidak terjadi tumpang tindih. Untuk penerima BLT Dana Desa ada sebanyak 110 Kepala Keluarga. Dan penerima bantuan sembako dari Pemkab Deli Serdang  Ini semua sudah kita salurkan sesuai kriteria” Ujarnya.
Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa) dipimpin langsung oleh M Rinduan selaku Kepala Desa perumnas simaligkar didampingi Staf Kecamatan pancur batu Deli Serdang serta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa perumnas simaligkar di aula Kantor Desa tersebut Pemberian BLT Desa Medan Krio terlihat kondusif dan berjalan lancar.

Salah seorang warga Kostan sinaga penerima bantuan BLT Dana Desa sebesar Rp. 600 ribu yang tidak mau ditulis namanya, mengucapkan terima kasih kepada Bapak kepala desa M Rinduan dan staf dan kecamatan pancur batu  selaku  Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi saya dan masyarakat yang desa perumnas simalingkar kata warga tersebut. (RAID).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini