Kapal Tanker di Belawan Terbakar

Sebarkan:
Harianmediarakyat.com - Kapal Tanker PT Waruna Nusa Sentana Shipyard pada hari Senin (11/05/2020) terbakar di galangan kapal Pelabuhan Belawan Sumatera Utara. Atas kejadian itu, sebanyak 12 orang pekerja yang menjadi korban  dievakuasi ke Rumah Sakit PHC Belawan.

Hal itu diungkap Camat Medab Belawan, Ahmad SP kepada awak media, "Jumlah yang sudah masuk rumah sakit sebanyak 12 orang dan saar ini sedang dilakukan pendataan berapa warga kita yang menjadi korban." Kata Ahmad SP dilansir dari CNNIndonesia.com.

Dia menuturkan 12 pekerja yang mendapat perawatan itu umumnya bekerja pada bagian atas atau luar kapal. Dan sedangkan pekerja yang diduga berada di dalam kapal belum dapat dievakuasi dan diperkirakan mencapai puluhan orang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Kapal MT JAG LEELA sedang melakukan perawatan atau docking di galangan pada saat terjadi kebakaran, kabarnya sudah dua minggu dalam proses perbaikan.

Kapal sepanjang sekitar 250 meter itu digunakan untuk mengangkut minyak milik PT Waruna Shipyard Indonesia.

Belum diketahui penyebab kebakaran itu. Namun tim Pemadam Kebakaran telah turun ke lokasi melakukan pemadaman api di kapal tersebut.

Proses pemadaman juga melibatkan Otoritas Pelabuhan Utama Belawan dan Syahbandar Utama Belawan PT. Pelindo I Belawan Dinas Pemadam Kebakaran Belawan dan Polairud Belawan.

Sementara itu kapal patroli KPLP KN. 5205 sudah berada di sekitar kejadian untuk mengamankan sisi laut dengan jarak sekitar 200 m dari lokasi tersebut.

Ada 3 kapal terlibat dalam kegiatan pemadaman dari sisi laut dan Kapal-kapal tersebut adalah milik Pelindo I dan PT. Waruna. (T Damanik)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini