Kader PPKBD dan Sub PPKBD Lakukan Penyuluhan Serta Bhakti Sosial

Sebarkan:
Harianmediarakyat.com - Kader PPKBP dan Sub PPKBD  dan penyuluhan KB desa kampung Nagori Jawa baru kecamatan Huta Bayu Raja melakukan penyuluhan dan Bhakti Sosial. Hal tersebut Sesuai dengan Program Presiden RI Joko Widodo pada tahun  2017 dan Undang-undang Nomor 52,tahun 2009 tentang perkembagan penduduk dan pembagunan, tentang penyelenggaraan Kampung baru  salah satu Nagori yang  memenuhi kreteria  Kampung baru, Nagori Jawa Baru Huta Bayu V, Petani kecamatan Huta bayu kabupaten Simalungun, Jumat (8/5/2020) sekira jam 10.00.wib.

Tim kader PPKBD dan Sud PPKBD tiba di desa nagori jawa baru memberikan Penyuluhan dan arahan betapa pentingnya menggikuti progam KB.

 ibu Ester napitupulu,ibu Susantiana,s.sos.
Kepala desa nagori jawa baru, Hery Juni H sinaga mengatakan saya berterima kasi kepada kader PPKBP Dan Sud PPKBD untuk memberikan penyuluhan kepada warga kami.

" Saya menggajak warga masyarakat desa nagori jawa baru huta bayu terlebih pada  situasi sekarang virus  (covid -19) agar mematuhi peraturan pemerintah dan selalu pake masker dan cuci tangan pake sabun dan menjaga kebersihan,agar kita dapat  memutus rantai penularan virus (covid- 19) di daerah kita ini." Kata Hery

Setelah diberikan penyuluhan, warga kemudian di bagi SEMBAKO oleh Kepala Desa Nagori Jawa Baru Hery Juni H Sinaga dan ibu Gamot.

Adapun penerima bantuan sembako dari dusun 1 diwakili Kadus Jurianto Silalahi, Dusu2 diwakili Kadus bpk Matwan, Dusun 3 simagonai diwakili Kadus bpk Lambok Adi s Sinaga, dusun 4 Ganjangan suhul diwakili Kadus Amrin Sinaga dan dusun v Petani Kadus diwakili Junelson Sitohang.

Warga yang mendapat bantuan SEMBAKO Juli br Manurung mengatakan kepada awak media Inihari.mom, "kami Warga sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh Tim kader PPKBD kecamatan huta bayu Raja dan semoga cepatlah berlalu situasi kita sekarang viris (covid -19)."

Tim PPKBD kecamatan Huta Bayu Raja, Susan Tiana,S.sos, kepada Media Inihari.com mengatakan dana untuk pembelanjaan SEMBAKO yang dibagikan warga sebanyak 41 orang  berasal dari kutipan dari tim dan kader PPKBD kecamatan Huta Bayu Raja yang berjumlah 109 orang.

"Masyarakat yang mendapat SEMBAKO usia subur dan yang sudah di suntik KB dan pasang implan 50 tahun kebawah,serta telah didata kader disetiap Dusun." Pungkas Susah (J. Sitohang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini