Irjen Pol Martuani Sormin Pimpin Sertijab PJU dan Kapolres Sejajaran Polda Sumut

Sebarkan:
Harianmediarakyat.com - Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin pimpin Sertijab dan Pisah Sambut PJU dan Kapolres Jajaran Polda Sumut di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (18/5/2020) sekira pukul 08.00. Turut hadir dalam giat tersebut, Wakapolda Sumatera Utara, Irwasda, Para Pejabat Utama Dan Kapolres Jajaran Polda Sumut Yang Sertijab, Ketua Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, Ketua Bhayangkari Cabang Sejajaran Sumut dan Seluruh Peserta Sertijab Polda Sumut.

Kapolda Sumut dalam amanatnya mengatakan bahwa Polda Sumut masih memiliki SDM yang baik dan dibutuhkan oleh Mabes Polri dan Polda lain.Oleh karena itu hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Polda Sumut.

"Perhatikan anak buahmu dan jadilah komandan yang hebat di kesatuanmu. Tidak ada tempat bagi penjahat di Sumut. Ini bukan mantera / jimat tapi sebagai jargon penyemangat dan motivasi untuk anggota Polda Sumut. Jangan main-main dengan segala bentuk kejahatan /tindak pidana." Pesan dan Motifasi Kapolda Sumut dalam sambutannya.

Seluruh personil Polri, lanjut Kapolda Sumut, agar dalam pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat humanis tetapi penegakan hukum harus tegas dan terukur. 

"Kepada para pejabat utama dan Kapolres jajaran yang lama, terima kasih atas pengabdian dan dedikasi saudara-saudara selama bertugas di Polda Sumatera Utara. Sementara, kepada para pejabat utama dan kapolres jajaran Polda Sumut yang baru, saya ucapkan selamat datang di Polda Sumut. Segera lah menyesuaikan diri, hormati kearifan lokal laksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, kembangkan kreativitas dan inovasi guna mengatasi pandemi covid-19 di tengah masyarakat sumut.." Ucap Kapolda Sumut. 

Dan,Ppungkas Kapolda, kepada personil Polda Sumut yang mengalami mutasi internal, saudara sekalian sudah memahami karakter, budaya orang sumut dan situasi kondisinya sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk beradaptasi. 

Dalam giat tersebut, beberapa PJU dan Kapolres Sejajaran yang di sertijabat antara lain : Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan, S.I.K., M.Si. Dirsamapta Polda Sumut yang diangkat  dalam Jabatan Baru Sebagai Karo Ops Polda Maluku, sementara pegantinya ialah Kombes Pol Yus Nurjaman, sebelumnya menjabat sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Medan Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim, dan pegantinya ialah Kombes Pol Riko Sunarko, S.H., S.I.K., M.Si sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Paminal Divpropam Polri.

Kombes Pol Rina Sari Ginting Kabid TIk Polda Sumut Diangkat dalam jabatan baru Sebagai Auditor Kepolisian Madya Tk. 111 Itwasda Polda Sumut, digantikan oleh Kombes Pol Raja Sinambela S.H yang sebelumnya menjabat Kabidseum Pusjarah Polri.

AKBP Sukamat SH SIK MH Kapolres Tapanuli Tengah Polda Sumut Diangkat dalam jabatn baru Sebagai Kasubbaganevopswil Baganev Robinops Polri, dan pegantinya ialah AKBP Nicolas Dedy Arifianto SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda DIY 

AKBP I Gede Nakti Widhiarta SIK, Kapolres Nias Selatan Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru Sebagai Kabagwassidik Ditreskrimsus Polda Bali, digantikan dengan AKBP Arke Furman Ambat, SIK yang sebelumnya menjabat Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumut.

AKBP Irwa Zaini Adib, S.I.K., M.H Kapolres Tapanuli Selatan Polda Sumut Diangka sebagai Kabag RBP Rorena Polda Sumut, digantikan oleh AKBP Roman Smaradhana Elhaj SIK SH MH yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sumut.

AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si, Kapolres Simalungun Polda Sumut diangka sebagai Wakapolres Metro Jakpus Polda Metro Jaya, digantikan dengan AKBP Agus Waluyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Toba Samosir Polda Sumut.

AKBP Akala Fikta Jaya, S.I.K, Kasatres Narkoba Polrestabes Medan Polda Sumut diangkat sebagai Kapolres Toba Samosir Polda Sumut.

AKBP Horas Marasi Silaen Kapolres Tapanuli Utara Polda Sumut diangkat sebagai Kabagpsi Rosdm Polda Jateng, digantikan dengan AKBP Jonner M.H. Samosir yang sebelumnya sebagai Gadik Madya SPN Polda Jateng. 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini