Desa Tuntungan 1 Kecamatan Pancur Batu Semprot Disinfectan Guna Memutus Rantai Virus (Covid-19)

Sebarkan:
Harianmediarakyat.com - Masyarakat dan perankat Desa se - Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang melakukan penyemprotan disinfektan ke mobil dan sepeda motor yang melintas jalan besar Kutalimbaru guna mengurangi resiko penularan virus corona dan memutus mata rantai (Covid -19), Selasa (26/5/2020).

Kepala Desa Tuntungan, Surya Darma Sembiring mengatakan sebagai pemerintah terendah harus bisa mengambil kebijakan merangkul warga bekerjasama mengantisipasi penularan virus corona dan memutus rantai penyebaran virus yang mematikan ini.

"Penyemprotan kita lakukan 24 jam, sudah berlangsung tiga hari sebelum Idul Fitri sampai sekarang. Pihak Desa akan selalu memonitor masyarakat yang baru kembali dari luar negeri bekerja sama dengan puskesmas yang ada di desa tutungan satu kecamatan pancur batu  untuk mengisolasi masyarakat tersebut sesuai petunjuk pemerintah." kata kades Surya Darma Sembirng.

Hasil pantauan wartawan dilapangan tersebut, selain penyemprot disinfektan di jalan masuk mulai dari dusun l sampai dusun lV, tampak rumah rumah warga, rumah Ibadah seperti Masjid dan Sekolah serta lainnya yang ada di Desa Tuntungan l, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang turut dilakukan penyemprotan. 

Salah seorang warga desa tuntungan l, Bowo, warga dusun II mengucapkan terima kasih atas inisiatif kepala desa Tuntungan I Surya Darma Sembiring yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di desa tersebut.

"Semoga Desa Tuntungan l ini terhindar dari penyebaran virus corona ( Covid 19 ) seperti yang telah terjadi dan menyebar pada desa yang ada di kabupaten Deliserdang" Pungkas  Bowo di posko Desa Tuntungan I kepada wartawan. (RAID)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini