Desa Tanjung Anom Salurkan BLT DD Ke 158 KK

Sebarkan:
 

HarianMediaRakyat.com - Sebanyak 158 Keluarga di Desa Tanjung anom kecamatan pancur batu terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 600.000/ Keluarga.

Pemberian bantuan ini sesuai Peraturan Pemerintah Pusat untuk menyisihkan anggaran Dana Desa sebesar 30% pasca pandemi virus(covid-19) melanda hingga Perdesaan. Raabu (20/5/2020).

Pemberian bantuan BLT Desa tanjung anom dan langsung di pimpin oleh Kepala Desa H Arbi Gunanto, SE didampingi tim Pengawasan Babinkamtibmas, Babinsa, ketua BPD beserta Anggota, LKMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama beserta Relawan COVID-19.

Pemerintah Desa Tanjung Anom berharap agar bantuan tersebut dipergunakan seperlunya. Dimana di Desa Tanjung Anom kecamatan pancur batu sebanyak 158 keluarga, yang menerima bantuan tersebut.

"Ada sebanyak 158 keluarga di Desa tanjung anom untuk data keluarga pra sejahtera, Dana kita terbatas. Jadi bersyukurlah bagi warga yang mendapatkan” Ujar H Arbi .

Kepala desa H Arbi mengatakan bahwa bantuan BLT sebesar Rp. 600 ribu kepada 158 keluarga ini diluar dari data warga yang telah mendapatkan bantuan seperti, Program Keluarga Harapan (PKH) dan data Diluar DTKS dan data penerima bantuan pemerintah lainnya Bantuan ini diperuntukan selama 3 bulan kedepan.

BLT ini dari Pemerintahan Pusat melalui Dana Desa. Dan ini hanya 3 bulan. Saya berharap warga yang penerima dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Saya sebagai Kepala Desa tanjung anom terus berupaya agar dapat memenuhi kuota penerima bantuan dalam menghadapi pandemi covid-19 di Desa tanjung anom. Apalagi bantuan ini jangan sampai tumpang tindih sehingga ada warga yang tidak mendapatkan." Jelas Arbi

Penerima BLT itu tidak boleh tumpang tindih, seperti warga yang mendapatkan  bantuan sebelumnya. seperti Penerima Keluarga Harapan (PKH), Warga yang diluar dari Data (DTKS), Program Kelompok Keluarga Sejahtera (KKS), dan di luar dari dana penerima bantuan kabupaten deli serdang atau lainnya.” Ucap H arbi.

Namun dari bantuan ini yang paling terpenting adalah warga harus menjaga kesehatannya disaat pandemi (covid -19), jauhi kerumunan, jaga jarak (Finansial Distansing) dan pakailah masker kemana ingin berpergian.

“Saya himbau untuk warga, bahwa hal yang terpenting bukan siapa penerima dan tidak penerima. Yang terpenting dapat menjaga kesehatannya, hindari kerumunan, jaga jarak dan pakailah masker saat berpergian” Ujar kata kades H Arbi.

Sementara, seorang janda bernama Daliati (55), warga Dusun I Jalan besar desa tanjung anom saya sangat berterima kasih telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 600 ribu. Uang ini nantinya akan saya pergunakan untuk keperluan anak.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa tanjung anom perintahan yang telah memberikan bantuan BLT sebesar Rp 600 ribu Uang ini akan saya pergunakan seperlunya untuk biaya anak saya sekolah” pungkas salah satu warga Daliati. (RAID)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini