Desa Cinta Dame Salurkan 20 Kg Beras Dan 2 Papan Telor Ke Warganya

Sebarkan:
Harianmediarakyat.com - Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang distribusikan bantuan beras bagi keluarga yang terdampak wabah virus (Covid-19) melalui Desa Cinta Dame, Jumat (22/5/2020).

Warga Cinta Dame, Kecamatan Percut Sei Tuan yang mendapatkan bantuan tersebut, berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan Kepala dusun, sebanyak 189 KK yang mendapat pembagian sembako pada tahap ke dua, masing-masing per KK mendapatkan 20 kg beras dan dua papan telor.

Kepala Desa Cinta Dame J. Josevina Tambunan S. PD mengatakan Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Deli Serdang dalam rangka membatu masyarakat kurang mampu yang terdampak penanganan pencegahan penyebaran virus (Covid -19).

Lanjut kepala Desa Cinta Dame, Josevina Tambunan, saya juga berharap himbauan pemerintah yang mengharuskan warga untuk tetap berada di rumah dan apabila keluar wajib menggunakan masker dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus (Covid-19) terus dilakukan masyarakat khususnya warga Cinta Damai.

"Kami berharap semoga bantuan beras yang diberikan Kabupaten Deli Serdang dapat meringankan beban ekonomi keluarga akibat dampak penyebaran virus Covid-19. Bantuan ini diberikan kepada pedagang kecil di sekolah yang sekolahnya diliburkan, pedagang keliling, driver Ojek Online (Ojol) dan sebagainya." Ungkap Josevina

Yok jangan panik, tambah Josevina, ikuti himbauan pemerintah untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau juga menggunakan Hand Sanitizer serta tidak lupa menggunakan masker dan Bersama Kita Lawan Covid-19 dengan gerakan dirumah saja tersebut.

Kegiatan, sambung Josevina, ini akan berkelanjutan secara bertahap dan merata sesuai data yang sudah terkumpul di seluruh yang di Desa Cinta Dame, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kapubaten Deli Serdang. 

Sementara saat dikonfirmasi, Senti Lumbanbatu, warga dusun lll mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kapubaten Deli Serdang dan Kepala Desa Cinta Dame Kecamatan Percut Sei Tuan yang telah menyalurkan bantuan sembako dan telor kepada kami.

"Bantuan ini nantinya akan sangat berguna bagi kami pergunakan untuk makan sehari hari." Kata salah satu.

Diketahui, pemberian sembako ke warga Cinta Dame, Kecamata Percut Sei Tuan langsung dipimpin oleh Kepala Desa Cinta Dame, Josevina Tambunan didampingi Tim pengawasan Bhabinsa, Ketua BPD, Anggota LKMD, Tokoh masyarakat, Tokoh agama beserta Relawan (covid-19). (RAID)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini