Spesialis Curanmor Kunci T Tewas Ditembak

Sebarkan:
Harianmediarakyat.com - Seorang pelaku curanmor yang kerap beraksi di wilayah hukum Polrestabes Medan tewas ditembak oleh petugas Reskrim Percut Sei Tuan saat pengembangan kasus, Sabtu (11/04/2020).

Tersangka berinisial MA (44) warga Medan Johor, awal nya berhasil diamankan Tekab Percut Sei Tuan di Jalan Pendidikan, Pasar Besar Tembung. Namun saat pengembangan kasus guna mencari barang bukti, tersangka mencoba melarikan diri dengan cara melawan petugas.

Deketahui, tersangka ini merupakan spesialis pencurian sepedamotor dengan menggunakan kunci letter T.

Dikatakan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Edizzon Isir, kasus Curanmor ini terungkap bermula dari laporan korban MFA (20) ke Polsek Percut Seituan.

Dalam laporan pengaduannya tersebut, sambung Kapolrestabes Medan, korban telah kehilangan sepedamotornya pada hari Rabu (25/03/2020) siang. Dimana pada saat itu korban memarkirkan Honda Beat miliknya dengan stang terkunci di areal parkir Alfa Midi di Jalan William Iskandar, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.

Dari laporan korban petugas pun melakukan penyelidikan sembari melihat rekaman CCTV dan sehingga petugas mengetahui identitas tersangka. 

"Hingga akhirnya, Sabtu (11/04/2020) pagi petugas mengetahui keberadaan tersangka di Jalan Pendidika, Pasar Besar Tembung. Tanpa menunggu petugas bergerak ke lokasi dan berhasil menangkap tersangka." Ungkap Kapolrestabes Medan pada saat press release di Mapolsek Percut Seituan hari Sabtu (11/04/2020) Sore

Saat penggeledahan, sambung Jhonny, Petugas berhasil temukan 1 set kunci letter T dan 1 unit sepedamotor yang diduga hasil curian serta sebilah pisau, topi, sepasang sepatu, celana dan baju sebagai barang buktinya.

Sebelum nya tersangka sudah diberi tembakan peringatan, lanjut Kombes Jhonny, namun hingga tiga kali diberi peringatan, tersangka tetap melawan dan lari dari petugas, oleh petugas tersangka dilakukan tembakan yang mengenai tubuh. Atas kejadian itu, korban dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Medan dan belum lagi mendapat pengobatan tersangka sudah meninggal. 

Tersangka ini sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di sejumlah wilayah hukum Polrestabes Medan. Menurut catatan kita ada sejumlah korban yang sudah membuat laporan ke Polsek jajaran Polrestabes Medan." Pungkas Kombes Jhonny Eddizon Isir (Raid) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini