Satlantas Polres Sergai Patroli Sedekah Kepada Warga Kurang Mampu

Sebarkan:
HarianMediaRakyat.com - Dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2020, Satlantas Polres Sergai melaksanakan kegiatan patroli sedekah kepada warga kurang mampu ditengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Kegiatan patroli bakti sosial dengan
menggunakan kendaraan roda dua dan mobil dengan menyusuri Jalinsum dan jalur jalan kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (14/4/2020) siang.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum melalui Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai, AKP Agung Basuni SH, SIK menjelaskan kegiatan patroli menggunakan sepeda motor dinas pengecekan situasi arus lalu lintas dalam rangka antisipasi kemacetan serta dimaksudkan sebagai bagian dari pelayanan masyarakat di siang hari.

"Hari ini kita mengunjungi dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan mensosialisasikan serta menggelorakan giat kebersihan kepada warga untuk menghindari terkena virus corona dengan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dan keselamatan dimulai dari diri sendiri dengan selalu memncuci tangan dan menjaga jarak fisik (Physical Distancing) "kata AKP Agung Basuni.

"Personel Satlantas Polres Sergai juga memberikan masker kepada masyarakat yang kurang mampu, penyemprotan cairan disinfektan di dalam rumah dan di lingkungan luar rumah," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Agung dalam kegiatan ini diharapkan dapat menimbulkan rasa kepedulian personel Sat Lantas terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan atau meringankan beban masyarakat kurang mampu dengan memberikan bantuan sembako.

Adapun bantuan sembako diberikan kepada 10 keluarga kurang mampu warga Dusun II Pasar Rodi, Dusun VII dan Dusun XIV Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Sergai yang
terdiri dari 5 kg beras, 1 kg minyak goreng, 1 kg gula pasir , 1 kotak mie instan, sabun, sarden dalam setiap paketnya.

Menurut Agung, bahwa sembako dibeli dengan menggunakan uang infaq yang dikumpulkan oleh seluruh personel Sat Lantas yang di kumpulkan secara rutin tiap hari Jumat dengan sukarela.

”Upaya itu diharapkan bisa meringankan beban yang bersangkutan pada situasi saat ini dalam menghadapi wabah Covid – 19 sehingga bermanfaat, Alhamdulillah apa yang dilakukan mendapat apresiasi positif dari masyarakat kepada Polri,” tandas Agung. (Hum. PS)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini