Kemenag Asahan Salurkan 1,4 Ton Beras.

Sebarkan:

Harianmediarakyat.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan salurkan 1,4 Ton beras terbagi sebanyak 140 Paket Sembako kepada warga kurang mampu, di halaman kantor Kemenag tersebut jalan Turi Kisaran,hari Rabu (22/4/2020).

Kakan Kemenag Asahan, H. Hayatsyah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sumbangan dari seluruh staf dan jajaran Kemenag Asahan.

“Kegiatan ini terinspirasi dari firman Allah surat Albaqoroh 183 dan 195 serta Almaidah Ayat 2, yang bertujuan dalam rangka saling membantu, meningkatkan iman dan taqwa serta jauh dari kerusakan di muka bumi ini dan memohon kepada Allah agar Virus Covid-19 dihilangkan oleh Allah SWT,” katanya.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu dalam menghadapi pandemik Covid-19 dan menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan nantinya.

Aksi Solidaritas Kementerian Agama Kabupaten Asahan tersebut merupakan Gerakan Amal Sosial (GAS) akibat Dampak Covid 19, dengan kegiatan ini dapat bersatu bersama melawan Covid 19 serta menyambut Ramadhan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kegiatan Aksi, H. Mahmuddin Lubis menyampaikan kegiatan tersebut merupakan anjuran Menteri Agama tentang menghadapi pandemi Covid-19 yang bertujuan menanggulali sebagian masyarakat yang berdampak.

“Paket sembako yang disalurkan sebanyak 140 paket sembako kepada warga Asahan yang kurang mampu terdampak dari pandemi covid -19. Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras 10 kg, Minyak Goreng, Gula putih dan Masker,” pungkasnya.(toni)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini