Cegah Virus, Kadus xx Desa Sampali Semprot Desinfektan ke Rumah Warga

Sebarkan:

Harianmediarakyat.com - kadus XX Zulfan desa sampali kecamatan Percut Sei tuan kabupaten Deli Serdang  Serdang melakukan penyemprotan di salah satu rumah warga, pada hari Rabu (22-4-2020).

Hal ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus (Corona -19) di  desa sampali  Kecamatan Percut Sei tuan Kata (Kadus XX) Zulfan

“Kami melakukan penyemprotan desinfektan di setiap dusun kami. Masing-masing  Jalan irian barat pasar 7 dusun XX desa sampali kecamatan percut sei tuan.

 Penyemprotan dilakukan lokasi-lokasi yang banyak dikunjungi warga atau rumah-rumah dengan penghuni relative ramai, kata zulfan

Dari pantauan Wartawan media, Kadus XX Zulfan memberi pengarahan kepada warga di lokasi-lokasi yang diprioritaskan untuk disemprot tentang upaya-upaya yang perlu dilakukan untuk menghindari penyebaran virus( Covid-19), sesuai himbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah.

“Kegiatan ini sudah berlangsung kira-kira seminggu dan Kami lakukan bertahap, yang pertama kita utamakan rumah-rumah ibadah dan tempat-tempat paling ramai dikunjungi.

Hari ini Kami mulai ke lokasi-lokasi lainnya termasuk lingkungan dan tempat tinggal,” ungkap zulfan yang diaminkan Heni warga di sela melakukan penyemprotan di salah satu rumah warga

Secara resmi sebenarnya, untuk kawasan Jalan irian barat pasar 7 dusun XX tersebut baru akan dilakukan penyemprotan Desinfektan Minggu mendatang, namun karena kekhawatiran yang cukup tinggi, kadus XX Zulfan  mengakui menyegerakannya berdasarkan inisiatif sendiri, "Saya ambil inisiatif pribadi melakukan penyemprotan hari ini, “ungkap zulfan kepada Wartawan.

Lanjut  Zulfan, saya berharap kepada seluruh masyarakat khususnya Masyarakat Lingkungan XX desa sampali Kecamatan Percut Sei tuan agar dapat menyadari dan menanggapi secara serius untuk menghempang sebaran virus( Covid-19) tersebut.

"Dengan cara, tetap menjaga kebersihan dan tidak berkumpul di tempat-tempat keramaian, tidak keluar Rumah jika tidak ada urusan yang sangat penting dan mentaati himbauan-himbauan dari pemerintah dan Kepolisian." Pungkasnya
(zul)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini