Tingkatkan Keamanan Soal Corona, Bandara Kualanamu Pasang Thermoscener

Sebarkan:

Deliserdang- Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) semakin memperketat pengawasan virus corona (Covid-19) dengan memasang alat pengukur suhu tubuh atau thermoscener di terminal kedatangan domestik Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang.

Koordinator KKP Kualanamu, Sofyan Hendri mengatakan, pemasangan thermoscener di terminal kedatangan domestik atas instruksi KKP pusat setelah perkembangan virus corona semakin mengkhawatirkan.

Pemasangan dilakukan hari ini sekitar pukul 09.00 WIB. Alat ini digunakan untuk melakukan deteksi dini terhadap setiap penumpang yang baru tiba di Kualanamu.

Sofyan menjelaskan, jika ada penumpang yang terdeteksi langsung dilakukan karantina awal dengan alat yang sudah disediakan di bandara. Selanjutnya korban dirujuk ke RS Adam Malik.

"Jadi SOP-nya sama seperti yang sudah kita terapkan selama ini di kedatangan internasional," kata Sofyan, Rabu (4/3).

Terkait Covid-19, menurutnya belum ada ditemukan di Bandara Kualanamu. Sofyan berharap virus tersebut tidak ditemukan di Sumut.

Saat ini KKP Kualanamu terus memperketat pengawasan dan bekerja sama dengan Custom Immigration Quarantine (CIQ) untuk mengantisipasi virus corona.(dikutip dari Analisadaily)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini