Tidak Miliki Izin, Polisi Sita Masker di Tangerang

Sebarkan:

Jakarta-Polisi menyita sekitar 600 ribu masker dalam 240 boks yang ditemukan di gudang yaitu di Kecamatan Neglasari, Tangerang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan masker-masker yang tak memiliki izin edar dari Kementerian Kesehatan RI itu rencananya akan dikirim keluar negeri.

"Rencana dikirim ke luar negeri, keterangan awal sudah sekitar tiga kali pengiriman yang sudah dilakukan ke luar negeri sejak adanya isu suspect Corona, mash didalami tim penyidik tentang perizinannya," tuturnya.

Terkait penemuan masker itu, polisi juga telah mengamankan dua orang yakni H dan W yang sampai saat ini masih diperiksa penyidik.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan menuturkan pihaknya juga masih mendalami apakah penyimpanan masker di gudang ini masuk dalam kategori penimbunan.

"Apakah masuk penimbunan atau masuk hal lain atau kata yang bersangkutan diekspor ke luar negeri untuk dapat keuntungan padahal di dalam negeri butuh banyak," ujar Iwan.(dikutip dari CNN)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini