Sinyal!! Waktu Libur Sekolah Akan Ditambah 2 Minggu ke Depan Lagi

Sebarkan:

Harianmediarakyat.com - Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Deli serdang memberi sinyal akan memperpanjang aktivitas belajar mengajar di sekolah untuk tingkat PAUD, SD hingga SMP.

Hal ini mengingat kondisi dan situasi atas kasus penyebaran virus Covid-19 yang terus bertambah tidak di tentukan.

"Belum kita putuskan memang tapi kemungkinan akan kita perpanjang lagi. Alasannya karena situasi yang sekarang ini. Mari kita berdoa sajalah supaya cepat berlalu musibah ini." Kata Kadis Pendidikan Kabupaten Deli serdang, Timur Tumanggor, Jumat (27/3/2020) siang.

Kebijakan untuk meliburkan sekolah dan menghentikan aktivitas belajar sebelumnya ditetapkan mulai dari tanggal 18 hingga 1 April.

Untuk ke depan, kata dinas pendidikan Delierdang, Timur tumanggor kemungkinan perpanjangan waktu libur juga akan ditambah untuk dua minggu ke depan lagi.

"Namun hingga pada saat ini disebut belum ada yang bisa memastikan kapan aktivitas belajar mengajar diprediksi akan kembali normal tersebut." beber Timur

"Hari Senin inilah nantilah kita pastikan lagi nanti bagaimana keputusannya Karena kebijakan untuk meliburkan ini tergantung kepala daerah. Mungkin dua Minggu juga akan kita tambahkan lagi Daerah-daerah lain pun sepertinya juga akan memperpanjang waktu libur," Lanjut kata Kadis Pendidikan Deliserdang, Timur Tumanggor. 

Jika nanti memang diputuskan, tambah Tumanggor, mantan camat Percut Sei Tuan, untuk mengumumkan perpanjangan masa libur sekolah tidak sulit lagi untuk mensosialisasikannya kepada pihak sekolah. Pada saat ini masing-masing sekolah juga sudah mempunyai email dan dipegang oleh Dinas Pendidikan. 

"Ya melalui daring saja pun nanti bisa. Dikirim melalui WhatsApp pengumumannya pun bisa ke sekolah-sekolah." Pungkasnya kepada wartawan. (raid)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini