Residivis ini Tak Jera, Dompet Nenek 80 Tahun Pun Di Sikat Habis

Sebarkan:
pelaku Reza (22) Tidak bekerja yang juga merupakan residivis kasus 351 ditahun 2016 dengan melakukan penganiayaan terhadap ibu kandungnya 


Medan - Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan berhasil mengamankan seorang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana Pencurian yang tertuang dalam LP / 536 / II YAN 2.5 / 2020 / SPKT Rrestabes Medan I. 

Diketahui, kejadian yang terjadi, Rabu (26/01/2020) sekitar pukul 12.00 Wib, di jalan Sei Kera Gg Sosial No 7 Kel. Sidodadi, Kec. Medan Timur III dengan Korban seorang Nenek bernama NELI (81) warga kecamatan Medan Timur itu terjadi spontan. 

korban Nenek Neli
Dijelaskan korban,  Nenek Neli, peristiwa itu terjadi saat dirinya duduk di depan rumahnya. Tiba - tiba dari arah belakang datang seorang laki laki, yang diketahui identitasnya bernama REZA langsung mengambil dompet milik nya yang di letakan di atas paha.

Terkait aksi yang dilakukan REZA itu, korban yang juga menjadi pelapor yakni Nenek Neli mencoba mengejar pelaku REZA, namun apa daya, nenek neli yang sudah tua hanya bisa pasrah dan sedih melihat pelaku REZA mengambil dompet miliknya itu. 

Adapun isi dari dompet warna biru itu, dijelaskan Nenek Neli isinya ialah  HP XIAOMI dan  Uang sebesar Rp. 1.500.000,00

Atas dasar Lp Nenek Neli itu, Jelas Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP M Simanjuntak melalui KBO Reskrim Polrestabes Medan, IPTU Samosir,  Tim  Personil Sat Reskrim Polrestabes Medan dibawah pimpinan Kanit Pidum, Kasubnit Jatanras dan personil Timsus, Senin (01/03/2020) sekitar Jam 17.30 WIB, setelah mendapat arahan dari Deli 7 guna mengungkap pelaku kejahatan tersebut dan juga sehubungan dengan OPS Sikat Toba 2020, Tim pun bergerak mengejar pelaku yang diketahui berada dirumahnya di JL. GB Jhosua Gg. Saudara No. 43 Kec. Medan Timur.

"Dari informasi yang masuk, bahwa pelaku Reza (22) Tidak bekerja yang juga merupakan residivis kasus 351 ditahun 2016 dengan melakukan penganiayaan terhadap ibu kandungnya sedang berada dirumahnya, Tim langsung menuju ke lokasi. Sesampainya di lokasi, petugas melakukan penggrebekan dan menemukan REZA sedang tidur." Iptu Samosir

Selanjutnya, Sambung KBO Reskrim Polrestabes Medan, petugas mengamankan tersangka REZA dan melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti untuk melengkapi berkas una dilanjutkan ke Kejaksaan.

Dari hasil interogasi tersangka REZA SITUMORANG Als REZA mengakui perbuatanya telah melakukan pencurian terhadap korban, tersangka melakukan pencurian seorang diri kemudian tersangka menjual HP korban kepada WAK KEL di Jl. Bintang seharga Rp. 200.000 sementara uang korban digunakan untuk bermain judi.

Barang Bukti
Atas tangkapan tersebut, petugas Reskrim Polrestabes medan mengamankan Reza Situmorang Alias Reza yang juga merupakan residivis kasus 351 ditahun 2016 dengan melakukan penganiayaan terhadap ibu kandungnya di Mapolrestabes Medan beserta barang bukti, sebuah celana pendek warna biru, sebuah baju kaos lengan panjang warna biru abu - abu. 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini