Mantab !! Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pencuri Mobil Terpakir

Sebarkan:

Medan - Tidak Sampai 1 X 24 Jam Polsek Medan Helvetia berhasil tangkap dan lumpuhkan pelaku kasus pencurian dengan pemberatan. Seperti yang tertuang dalam Laporan polisi Nomor : LP / 124 / II / 2020 / SU / Polrestabes Medan / Sektor Medan Helvetia tanggal 29 Februari 2020 pelapor atas nama Siti Hamidah, pelaku hanya melakukan aksinya terhadap Khusus Mobil Pick Up saja. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu S Usman Nasution SH, melakukan pengembangan dari hasil Informasi yang diterima nya terkait dengan kasus tersebut, dimana dalam Lp tersebut, korban Siti Hamidah (64) merupakan kepling di jalan Asrama Gang Dodik.

Diduga Pelaku yang berinisial OS (39) warga jalan besar Tanjung Anom yang berperan sebagai Pemetik, sedangkan MHP (22) warga Jalan Sawit Rejo Dusun 2 Desa Sawit Rejo Kecamatan Kutalimbaru berperan sebagai yang ikut membawa L.300, dan EZR (23) yang tinggal di jalan Sawit Rejo Dusun 2 Desa sawit Rejo Kecamatan Kutalimbaru berperan saat kejadian yang ikut naik Mobil Grand Livina, sedangkan rekan lainnya yakni D yang menyetir L300 saat ini masih DPO, bersama  Palget yang ikut Naik Mobil Grand Livina saat kejadian DPO. 

Adapun Kronologis kejadian berawal, pada Sabtu, 29/02/2020 sekira pukul 07.30 wib, saat itu korban akan pergi berangkat ke ladangnya, saat hendak melihat mobil L300 BK 8271 EM miliknya yang diparkirkan di teras rumahnya, korban kaget mobil nya sudah tidak berada di tempat sebelumnya diparkikan.

Penasaran akan keberadaan mobilnya yang tak ada di tempat itu, korban pun bertanya kepada menantunya apakah ada yang membawa mobil L300. namun sang menantu pun mengatakan tidak ada. Akan hal itu, korban pun mngatakan kepada menantunya bahwasanya mobil L300 tersebut sudah dicuri orang.

Atas kejadian tersebut korban yang juga sebagai pelapor merasa keberatan dan mengalami kerugian sebesar Rp.170.000.000 (seratus tujuh puluh juta rupiah), selanjutnya korban membuat laporan ke Polsek Medan helvetia atas hilangnya mobil L300 miliknya tersebut. 

Setelah melakukan pengembangan dan menggali informasi, sekira pukul 02.00 wib, tanggal 01 Maret 2020 Minggu dini hari Kanit Reskrim Iptu S.Usaman Nasution.S.H, mendapat informasi, bahwasanya Pelaku OS berada di jalan pasar 3 Padang bulan kelurahan Padang bulan kecamatan Medan baru. 

Berdasarkan informasi tersebut Kanit Res melaporkan kepada Kapolsek dan selanjutnya Kapolsek beserta Kanit Res dan Team Tekap Polsek Medan Helvetia langsung melakukan penangkapan terhadap Pelaku OS, dan selanjutnya Team mengintrogasi Pelaku OS, siapa saja temannya saat melakukan pencurian Mobil L300 di jalan Dodik kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia. Hasil introgasi Oma Sumantri mengakui dan mengatakan kepada Kapolsek, bahwasanya yang telah melakukan pencurian Mobil L300 BK 8271 EM pada hari Sabtu tanggal 29 Pebruari 2020, Pelaku OS mengakui melakukan pencurian bersama dengan MHP dan D yang saat ini (DPO), P (DPO) dan EZR. 

Saat para pelaku melakukan aksi pencuriannya, dengan mengendarai mobil Grand Livina BM 1523 NF, selanjutnya menurut keterangan dari pelaku bahwasannya Mobil L300 yang dicuri tersebut dijual kepada Samsir Pasaribu sebesar Rp. 30.000.000. 

Saat dilakukan penangkapan para pelaku sempat melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri, namun dengan kesigapan Team Tekap Polsek Medan Helvetia yang langsung dipimpin Kapolsek, pelaku dapat di lumpuhkan dan diberikan tindakan tegas dan terukur. 

Selanjutnya Personil Polsek Medan Helvetia melakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) Orang Pelaku lainnya serta Barang Bukti 2 (dua) Unit Mobil, dan langsung memboyong ke Polsek Medan Helvetia untuk dilakukan proses selanjutnya. 

Adapun Barang Bukti yang dapat diamankan 1(satu) mobil grand livina BM 1523 Nf,1(satu) Unit Mobil L300 BK 8271 EM, 1(satu) unit Sepeda motor BK 5147 AHY, dan 1(satu) Tas sandang berisi 4(empat) mata kunci T, serta 1(satu) gagang kunci T, 1(satu) Tang Besar, dan 1(Satu) Unit Mobil CRV B 1730 KKR.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini