Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Musyakirin, di Dusun Teluk Pasir

Sebarkan:

KALBAR - Pembangunan Masjid Al-Musyakirin, Dusun Teluk Pasir, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau ditandai dengan peletakan batu pertama oleh KUA Kabupaten Sekadau Sigit Eliyadi s. Sos. I dengan diiringi lantunan shalawat kepada Baginda Rasulullah Muhammad Saw, bertepatan di Dusun Teluk Pasir pada Kamis, (5/3/2020)

Pembangunan Masjid  yang baru ini dilakukan dikarenakan bangunan Masjid yang lama sudah tua dan tidak lagi mencukupi menampung jemaah dusun teluk pasir yang beribadah yang selalu bertambah seiring perkembangan jumlah penduduk kata ketua panitia

Masjid Aseyanto atau yang disapa hari-hari Aba oleh masyarakat Dusun Teluk Pasir, Harapannya panitia Aba pembangunan masjid Al-Musyakirin, Dusun Teluk Pasir, Ingin juga mendapat bantuan pendanaan untuk penyelesaian masjid tersebut," ujar  Aba berharap dengan pembangunan Masjid tersebut membuat masyarakat semakin kompak dan menumbuhkan rasa gotong-royong.

Maksudnya dalam hal penggalangan dana hingga bahan bangunan. Karena tujuannya jelas yaitu untuk memakmurkan masjid. Bila masjid ini sudah rampung tentunya berbagai macam kegiatan keagamaan yang akan bisa digelar ditingkatkan lagi," jelas seperti Maulid tradisional, Isra mehrat kata Aseyanto Aba.

Kadus teluk pasir  Meli (42) menerangkan, bahwa alasan pihaknya membangun Masjid yang baru  di tengah-tengah kampung, Bangunan lama Karena memang berawal saat hendak merenovasi Masjid lama, namun ada masyarakat memiliki lahan yang berhati mulia mewakafkan untuk dibangun Masjid.

Maka sesuai kesepakatan bersama dengan seluruh warga masyarakat dusun teluk pasir, Masjid akan dibangun dari awal," tuturnya Meli.

Nantinya, lanjut Meli insyaAllah, bangunan Masjid yang lama akan dirubah menjadi TPA dan sarana pendidikan islami.

"Semoga bangunan masjid yang baru cepat diselesai. Untuk masalah bahan bangunan kita sudah mendapatkan bantuan dari swadaya masyarakat kami, sehingga kami saat ini hanya mencarikan dana untuk tambahan kekurangan yang banyak ," terangnya.

Saat ini, biaya sangat diperluk dibutuhkan setidaknya bila ada masyarakat yang berkeinginan memberikan bantuan silakan mendatangi langsung lokasi pembangunan Masjid Al-Musyakirin, Dusun Teluk Pasir, agar bisa memperoleh lebih jelas informasi bagaimana dan kemana bantuan itu diberikan," pungkasnya

Kadus teluk pasir Meli, Tampak hadir peletakan batu pertama pembangunan masjid Dusun Teluk Pasir dihadiri oleh masyarakat Dusun Teluk Pasir anggota DPRD Sekadau Zainal atau yang dikenal warga masyarakat Sekadau Ayi Bong Kepala Desa Tanjung Syamsudin tokoh masyarakat alim ulama dan anggota KUA kecamatan Sekadau hilir.(dar)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini