Menkes Himbau Masyarakat Jangan Panik dan Yang Sehat Tak Perlu Pakai Masker

Sebarkan:

Jakarta - Terkait adanya pemeritaan atas masuknya Virus Corona ata Covid 19 ke Tanah Air, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menghimbau masyarakat tidak perlu panik soal masuknya virus corona atau Covid19 itu. 

Ditekankan Terawan, masyarakat yang sehat tidak perlu mengenakan masker dan hanya yang sakit saja yang perlu memakai masker.


"Hal ini mengingat kepanikan masyarakat yang menyebabkan harga masker meningkat. Tak hanya meningkat, bahkan stok masker mulai menipis." ujar Terawan dalam jumpa pers di Kemenkes, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020).  

Karena, lanjut Terawan kalau harga dan sebagainya, kelangkaan dan sebagainya, itu pasar memang begitu. Semakin kamu cari, semakin langka, semakin kamu beli semakin mahal. 

"Stok masker di rumah sakit masih banyak. Menurut Terawan, jika masyarakat menunjukan tanda-tanda kesehatan yang melemah maka harus segera ke rumah sakit. Nanti di rumah sakit juga diberi masker. Tapi kalau sakit, kalau tidak, ya untuk apa pakai masker. Masker itu haknya orang yang sakit." Kata Terawan 


Terkait dua WNI yang dinyatakan terjangkit virus Corona atau Covid-19 beberapa waktu yang lalu oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, saat ini kedua pasien tersebut sudah dalam keadaan membaik.

Menurut Terawan, Virus Corona atau Virus Covid tidak lah  seganas virus lainnya seperti Flu Burung, H5N1, Flu Burung dan sebagainya ini. 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini