Lima Pelaku Curas Di Sunggal Berstatus Pelajar

Sebarkan:

Harianmediarakyat.com - Reskrim Polsek Sunggal menangkap 5 orang pemuda yang diduga telah melakukan pencurian dengan kekerasan dan serta penganiayaan. Empat orang dari 5 pemuda itu diketahui berstatus mahasiswa perguruan tinggi swasta dan negeri di Kota Medan, sedangkan 1 orang lainnya adalah siswa SMA. 

Pelaku Kelima orang ini atas nama MRS (20) warga Jalan Sei Padang dan MTZ (19) warga Jalan Tanjungbalai, Desa Payageli, Sunggal, Deli serdang dan MHN alias A (20) warga Jalan Sei Padang, Kelurahan PB Selayang I, Medan Selayang dan JOP alias Z (19) warga Jalan Sei Tuntung Baru, Kelurahan Babura, Medan Baru dan DE (17) warga Jalan Abadi, Kelurahan Sunggal, Medan Sunggal.

Wakapolsek medan Sunggal, AKP Enan Surbakti mengatakan, penangkapan kelima pelaku remaja itu berdasarkan pengaduan M Azhari (18), warga Jalan Simpang Bengkel, Kampung Baru, Stabat, sesuai Laporan Polisi nomor 140/B/III/2020/SPKT POLSEK SUNGGAL, Minggu (1/3/2020) yang lalu. 

"Dalam laporan korban M Azhari iya mengaku kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Vario, BK 6092 PBB dan 1 unit HP merk Oppo. Pada saat itu, hari Minggu (23/2/2020) sekira pukul 02.00 WIB, korban dan temannya melintas dan mengendarai sepeda motor di Jalan Sei Sikambing." kata waka polsek sunggal AKP Enan, hari Kamis (12/3/2020). 

Korban M Azhari kemudian, lanjut Wakapolsek, koran mengaku melihat gerombolan pemuda yang berjumlah sekitar 10 orang dengan mengendarai sepeda motor. Tak lama kemudian, korban M Azhari juga ikut membaur dengan kelompok tersebut.

Pada saat itulah, salah seorang dari kelompok remaja itu menanyakan komunitas yang diikuti korban M Azhari dan temannya, " kau SL atau apa " beber Enan, menirukan ucapan si pelaku. 

Mendengar pertanyaan itu, korban M Azhari pun menjawab bahwa dirinya bagian dari S, alhasil kelompok tersebut pun nenggiring Azhari dan temannya ke Jalan Abdul Hakim, Kampung Susuk, persisnya di depan perumahan Sky View. 

Di lokasi tersebut korban M Azhari dipukuli oleh beberapa orang. Lalu salah seorang pelaku mengambil barang milik korban. Kemudian korban M Azhari dimasukkan ke dalam mobil Ayla, BK 1781 OL lalu dibawa ke Jalan SMKN 8, PB Selayang I, Medan Selayang. 

"Di sana Korban M Azhari kembali dipukuli para pelaku sebelum membawanya ke Jalan Binjai KM 12. Kemudian Korban M Azhari diturunkan di Jalan Binjai KM 12 lalu ditinggalkan.” Jelas Wakapolsek medan sunggal AKP Enan. 

Berdasarkan penyelidikan kepolisian atas pengaduan korban M Azhari tersebut, reskrim medan sunggal kemudian meringkus satu orang dari tersangka. 

"Kita mendapat petunjuk dari video yang telah viral di Medsos. Dari rekaman video terlihat mobil Ayla BK 1781 OL yang dijadikan barang bukti dan menyelidiki pemiliknya. Lalu kita menangkap pemilik mobil pelakunya MRS dari rumahnya." Tambah AKP Enan. 

Setelah mengamankan pelaku MRS, polisi sunggal melakukan pengembangan dan menangkap 4 tersangka lainnya.

Dari hasil penangkapan tersebut, petugas kepolisian juga mengamankan barang bukti satu unit mobil Toyota Ayla warna putih, BK 1781 OL dan besi untuk alat memukul. 

"Masih ada 2 orang lagi yang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) dan Kita sudah kantongi identitasnya. dan untuk itu, kelima pelaku kita jerat dengan pasal 365 ayat (2) ke 2e subs 170 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman 9 sampai 12 tahun penjara" Pungkas Wakapolsek sunggal AKP Enan surbakti. (rait)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini