Kapolres Sekadau Hadiri Apel Kebangsaan dan Diklatsar Banser Kalbar di Belitang

Sebarkan:


Harianmediarakyat.com - Bertempat di Saung Riyadoh dusun C desa Belitang Satu Kecamatan Belitang, telah dilaksanakan kegiatan apel kebangsaan dan diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar) akbar Banser Kalbar, Jumat (13/3/2020).

Tampak hadir dalam kegiatan Bupati Sekadau yang diwakili Asisten lll Nurhadi, SIP, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K, S.H, M.H, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan, 
Waketum PP GP Ansor Masud Saleh, Ketua PW GP Ansor Kalbar Rajuini, Forkopimka Belitang serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya yang diikuti oleh seluruh tamu undangan kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

Acara dibuka oleh Waketum PP GP Ansor Masud Saleh dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan dan peserta apel kebangsaan serta Diklatsar akbar Banser Kalbar.

Dirinya selaku pembina upacara menjelaskan beberapa agenda yang akan dilaksanakan oleh panitia dalam rangka Diklatsar akbat Banser (Barisan Ansor Serbaguna) yang setiap tahun dilaksanakan dan pada tahun ini bertempat di Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau Kalbar.

Kegiatan apel kebangsaan dan Diklatsar akbar Banser ini bertujuan untuk menjadi benteng NKRI dalam menjaga keutuhan negara dan bangsa dalam kebinekaan.

Diklatsar akbar Banser tersebut diselenggarakan oleh panitia selama 3 hari yakni dimulai tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 2020 dan dihiasi dengan berbagai kegiatan.

Pelatih akan memberikan materi untuk latihan kepada anggota Diklatsar akbar Banser yang berasal dari berbagai wilayah di Kalbar  agar menjadi benteng pertahanan negara dalam menjaga keutuhan NKRI seperti pengetahuan dasar kebanseran, wawasan kebangsaan, kamtibmas, PBB, Outbond, dan caraka.

Selain itu dirinya juga mengajak para peserta Diklatsar Banser dan NU sebagai ormas Islam yang bermartabat serta dicintai oleh kaum muslim di negara Indonesia.

Disela-sela acara Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan Diklatsar akbar Banser di Kecamatan Belitang.

"Semoga para peserta dapat menerima ilmu yang diberikan oleh para pelatih untuk kemajuan dan pembentukan karakter serta sebagai mitra TNI, Polri dalam menjaga keutuhan NKRI," Harapnya

Terakhir Kapolres Sekadau menghimbau kepada seluruh tamu undangan dan para peserta Diklatsar Banser jelang Pilkada 2020 untuk bersama-sama mensukseskan pesta Demokrasi rakyat tersebut serta tetap menjaga kamtibmas.

Untuk menutup rangkaian kegiatan apel kebangsaan dan Pembukaan Diklatsar Akbar oleh Asisten lll Nurhadi kemudian dilanjutkan dengan tarian adat daerah.(Heny)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini