Melawan Petugas, DPO Kasus Pencurian Di Mini Market Ditembak Polisi

Sebarkan:


Medan - M.Reza Syahputra Hasibuan alias Ucok pelaku pencurian pemberatan yang menghilang selama hampir satu tahun setalah aksinya, dapat dilumpuhkan oleh Tekap Polsek Medan Helvetia.Jum'at (06/03/2020), sekira pukul 17.00 wib.

Pelaku Reza menjadi DPO atas tindak pidana pencurian yang terjadi pada hari senin 25 Maret 2019, adapun yang di curi pelaku adalah sebuah Toko Solahart milik Arif Santoso yang berada di Jalan Kapten Muslim komplek Mega Park Center No.F1 kelurahan Dwikora kecamatan Medan Helvetia.

Akibat perbuatan pelaku itu, korban yang mengalami kerugian sebesar Rp.56.000.000,- (lima puluh enam juta rupiah). membuat laporan ke Polsek Medan Helvetia, dengan Laporan Polisi No.:LP/211/III/2019/SU/Polrestabes Medan/Sek Medan Helvetia, tanggal 26 Maret 2019.

Sejak dibuatnya laporan,  Jajaran Reskrim Polsek Helvetia terus mencari keberadaan pelaku, Hingga pada hari Jum'at sore sekira pukul 17.00 wib, (06/03/2020) Kanit Reskrim Iptu S Usman.l Nasution SH, mendapat informasi bahwasanya Pelaku atas nama Reza (ucok), yang selama ini menghilang/melarikan diri, sedang berada di rumahnya di jalan Parwitayasa Gang Keluarga 1 kelurahan Tanjung Gusta kecamatan Medsn Helvetia.

Atas informasi tersebut, Kanit Reskrim bersama anggotanya, langsung menindak lanjuti informasi tersebut. 

Sesampainya di tkp Unit Tekap yang dipimpin Kanit Reskrim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, dan hasil interogasi dilapangan pelaku mengakui perbuatannya dengan perincian penjualan hasil dari aksinya, pelaku mendapat bagian Rp.8.000.000,- (Delpan juta rupiah) dan pelaku tidak sendiri saat melakukan aksinya, ianya bersama dengan inisial FS saat ini DPO dan mendapat bagian Rp.5.000.000,- (Lima juta rupiah). 

Namun,  saat Tekap Polsek Medan Helvetia melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti hasil aksinya dan menunjukan Tkp tempat tinggal penadah hasil aksinya, pelaku mencoba melarikan diri dan sempat melawan Tekap Polsek Medan Helvetia, akibat perlawanannya itu,  pelaku terpaksa dilumpuhkan oleh Tekap Polsek Medan Helvetia dengan memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku, yang sebelumnya sempat Tekap Polsek Medan Helvetia memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 2 kali.

Setelah pelaku dapat dilumpuhkan, Tekap Polsek Medan Helvetia memboyong pelaku ke Rs.Bhayangkara untuk mendapat perawatan Medis.

Petugas berhasil mengamankan Barang bukti yakni 1 (satu) unit sepeda motor Honda Sonic warna Hitam dengan Nomor Polisi BK 5246 AHL

Dalam hal ini Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamaean Hutahaean SH S.I.K membenarkan penangkapan pelaku kepada awak media.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini