Satlantas Polresta Deli Serdang Sosialisasi Dengan Murid SD

Sebarkan:

Deliserdang- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Deli Serdang melakukan penyuluhan tertib lalu lintas kepada siswa-siswi SD Swasta HKBP Pagar Jati Lubuk Pakam, Selasa (25/2).

Sebanyak 50 pelajar kelas I dan II SD HKBP Pagar Jati diberikan sosialisasi mengenai pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas.

Tujuan sosialisasi ini untuk menanamkan cara berlalu lintas yang baik dan aman sejak usia dini. Selain itu juga diharapkan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat berkendara ketika anak-anak ini beranjak dewasa.

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Rina Tarigan, melalui Kanit Dikyasa Ipda HWP Butar-Butar menjelaskan, pengenalan rambu lalu lintas sejak usia dini sangat penting untuk menanamkan kedisiplinan dan memberi proses pembelajaran tentang tata tertib berkendara.

Menurutnya sosialisasi ini merupakan rangkaian dari program 'Polisi Sahabat Anak'.

"Dengan menggunakan alat peraga, kami menjelaskan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak mulai dari arti setiap warna lampu merah, kuning, hijau, hingga rambu larangan masuk, berhenti dan rambu-rambu lainnya," ujar HWP Butar-butar.

Dengan mengenalkan budaya tertib berlalu lintas kepada anak sekolah dasar, lanjutnya, diyakini kelak mereka akan mengamalkan nilai-nilai yang didapatkan saat ini.

"Anak-anak itu akan melakukan apa yang dicontohkan. Dengan contoh yang baik, mereka pasti akan berlaku baik di kemudian hari," jelasnya.

Kepala SD HKBP Pagar Jati Lubuk Pakam, Efendi Saragih, mengucapkan terima kasih kepada Sat Lantas Polresta Deli Serdang yang telah hadir ke sekolahnya dan memberi pemahaman tentang cara tertib berlalu lintas kepada siswa-siswinya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu polisi dari Sat Lantas Polresta Deli Serdang yang telah menyempatkan diri hadir ke sekolah kami untuk memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas," ucapnya.

"Kami para guru berharap dengan adanya kegiatan ini akan melahirkan kesadaran siswa sejak dini sehingga nantinya memiliki wawasan yang lebih tentang tertib berlalu lintas," tukasnya.(dikutip dari Analisadaily)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini