Ribuan Polisi Turun Amankan Unras SAVE BABI

Sebarkan:
Massa Demo #SaveBabi di depan Kantor DPRD Sumut,  Senin (10/02/2020)
Medan - Unjuk Rasa yang tergabung dalam Gerakan #Save Babi yang berlangsung dari Lapangan Merdeka hingga Kantor DPRD Sumut, Senin (10/02/2020) mendapat penjagaan ketat oleh Polrestabes Medan. 

Dikatakan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edizon Isir SIK MTCP melalui Kasubag Humas Polrestabes Medan, Kompol E saragih,  sesuai dengan peraturan setiap kegiatan unjuk rasa wajib mendapatkan pengamanan dari petugas yakni polisi.

Untuk itu, sambung Kompol E Saragih, Kami (Polrestabes Medan) menurunkan 1500 personil yang diambil dari Satuan Brimob, Dit Samapta Poldasu, Sat Sabhara Polrestabes Medan, Satuan Polsek gabungan, Ton Polwa dan juga TNI. 

"Dari Jumlah 1500 personil itu, dari TNI 150, Brimob 200, Dit Samapta 150 dan Polrestabes Medan 1000." jelas Kompol E Saragih. 

Dalam giat Unras #SaveBabi itu, konsentrasi massa yang berawal dari lap Merdeka Medan berlanjut ke kantor DPRD Sumut. Dengan berjalan kaki, 3.500 massa Gerakan #SaveBabi berteriak bahwasanya babi adalah masa depan dari suku batak. 

"banyak suku batak jadi Jenderal dan Profesor, itu semua dari Babi. Oleh karena itu, kami mohon kepada wakil kami di DPRD Sumut, agar bisa membantu kami peternak babi. Dan mau mendatakan peternak babi di 18 Kab/kota dan mengganti ternak babi yang sudah mati. Dan bahwa ternak babi yang dimakan tidak mengandung penyakit virus yang mematikan." teriak para pengujuk rasa di depan Kantor DPRD Sumut. 

Menanggapi pengunjuk rasa, 5 perwakilan DPRD Sumut yakni Gusmiadi Gerindra, Tuahman Nasdem, Harun Gerindra, Viktor Silaen Golkar, dan Frans dari Golkar menjumpai massa.

Dalam pertemuan itu, Perwakilan tersebut menyampaikan bahwasanya pihaknya telah memanggil dinas terkait di 18 Kab/kota yang menyangkut tetang ternak babi dan juga melibatkan kementerian, untuk mendatakan semua ternak babi yang sudah mati agar dapat ditanggulangi. 

"Bapak/Ibu harus membantu dinas terkait untuk penanggulangan masalah ternak babi." Pungkas Viktor Silaen. 

Kegiatan Pok massa dari Gerakan Aksi Masyarakan Sumut #Save Babi berjalan dengan aman dan baik. (Agung) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini