Plt Wali Kota Medan Sambut Kunjungan Dubes Swiss Untuk Indonesia Ke Kota Medan

Sebarkan:

Medan- Pelaksana tugas (Plt) Ir H Akhyar Nasution MSi menjamu makan siang Dubes Swiss untuk Indonesia H E Mister Kurt Kunz di The Heritage Restaurant Grand Aston City Hall Hotel Medan, Selasa (4/2). Selain bersilaturahmi, kunjungan Dubes Swiss untuk Indonesia ke Kota Medan tersebut juga untuk meningkatkan kerjasama serta memperkenalkan sebanyak 9 perusahaan ke Pemko Medan.

Acara itu berlangsung dalam suasana penuh kegembiraan dan kehangatan. Kedatangan Dubes Swiss untuk Indonesia disambut hangat Plt Wali Kota. Sembari berbincang-bincang, acara tersebut juga diwarnai dengan ramah tamah serta makan siang bersama.

Dalam sambutannya Akhyar mengucapkan selamat datang di Kota Medan, semoga merasa senang dan nyaman berada di Kota Medan. Akhyar juga menyampaikan profil tentang kota Medan dimana Kota Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia yang dihuni oleh penduduk beragam suku bangsa dan agama namun semuanya hidup damai dan saling menghormati.

Disamping itu, Akhyar juga mengungkapkan, Kota Medan juga merupakan kota jasa dan perdagangan yang melayani pusat perdagangan Indonesia bagian barat. "Artinya Kota Medan merupakan pintu gerbang utama perdagangan di kawasan Indonesia bagian barat," kata Akhyar.

Lebih lanjut lagi Akhyar mengatakan bahwa Kota Medan sebagai kota metropolitan terus tumbuh dan berkembang dengan pesat salah satunya yaitu perkembangan infrastruktur kota berupa pembangunan LRT. "Dengan infrastruktur yang terus berkembang maka laju pertumbuhan ekonomi di Kota Medan juga semakin meningkat," ucap Akhyar.

Sementara itu Duta Besar Swiss untuk Indonesia H E Mister Kurt Kunz merasa senang atas sambutanya yang begitu hangat dari Pemko Medan. Dirinya juga mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengenal Kota Medan lebih dekat lagi sekaligus memperkenalkan sejumlah perusahaan yang sebelumnya telah bekerjasama dengan Swiss ke Pemko Medan. "Perusahaan yang hadir hari ini sebanyak 9 perusahaan, perusahaan ini bergerak dibidang kemanusiaan dan juga lingkungan," sebut Kurt Kunz.

Oleh karena itulah Kurt Kunz berharap melalui pertemuan ini terjalin kerjasama yang semakin erat lagi antara Swiss dan Indonesia khususnya Kota Medan. "Saya berharap Indonesia khususnya Kota Medan dapat menjalin kerjasama yang semakin erat lagi kedepannya dalam berbagai bidang," harap Kurt Kunz.

Usai menyampaikan sambutan selamat datangnya, Akhyar kemudian memasangkan tengkuluk dan kain songket kepada Dubes Swiss H E Mister Kurt Kunz sebagai bentuk penghormatan dari Pemko Medan. Dan dilanjutkan dengan saling bertukar cenderamata serta foto bersama.

Turut dihadiri dalam jamuan makan siang tersebut, Deputy Head of Mission Dubes Swiss di Indonesia Mister Michael Cottier, Head of Swiss Business Hub Swiss Indonesia Mister Wolfgang Schanzen Bach, Chairman Swisscham Luthfi Mardiansyah, Presiden Direktur PT Anugerah Pharmindo Lestari Mister Christhope Piganiol, Presiden Direktur Calriant Adsorbents Indonesia Mister Gustavo Rodriguez, seluruh perusahaan-perusahaan swiss di Sumut, Manajer Japan Tabaco International Mister Genyu Nakamura dan para pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Medan.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini