Penjualan Ikan di Pasar Induk Ramai Pengunjung

Sebarkan:

Medan- Hari pertama penjualan ikan laut dengan segala jenis di Pasar Induk Medan Tuntungan ramai pengunjung, apalagi harga yang ditawarkan relatif murah. Harga yang murah ini disebabkan ikan tersebut langsung dibawa dari Gabion Belawan.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu pedagang ikan di Pasar Induk Medan, Joni Sitepu bahwa penjualan ikan yang mereka jual bisa dibeli secara grosir maupun eceran. Sehingga pembeli yang datang sedikit terkejut karena harga ikan yang relatif murah.

"Kita jual sesuai yang kami ambil dari Gabion, seperti dencis pulpen kita jual Rp20 ribu perkg. Tongkol sisik kami jual Rp25 ribu perkg, atau ikan merah kami jual Rp30 ribu perkg," ujarnya, Rabu (12/2/2020).

Joni maupun pedagang ikan lainnya yang tergabung dari Koperasi Pedagang Ikan dan Nelayan Kota Medan (PIN) berharap dengan adanya penjualan ikan di Pasar Induk dapat menambah income mereka sebagai pedagang ikan. Sebab mereka mengambil ikan ini benar benar segar dari Belawan.

"Kita ambil ikan ini jam 5 sore, kemudian kamipun siap siap menuju ke Pasar Induk ini, jadi ikan ikan memang benar benar segar," ujarnya.

Pembina Koperasi PIN, Benson Kaban mengatakan dengan dibukanya pasar ikan di Pasar Induk yang dimulai dari pukul 11 malam hingga pukul 06 pagi ini dapat meramaikan proses perekonomian du dalam pasar itu sendiri.

"Asam di Gunung, Garam di Laut, Bertemu di Belanga, Ikan dan kerang datang dari Laut,  Sayur Buah datang dari Gunung,  Bertemu di Pasar Induk Medan, Rasakan Nikmatnya Ikan Laut Segar dalam hidangan masakan rumahan, ini adalah thema kita dalam memberikan semangat pada pedagang pedagang ini," ujarnya.

Dikatakannya, dengan membeli sedikit saja, sudah ikut berpartisipasi aktif dalam mendukung pedagang ikan berjualan. Dengan tegaknya pedagang ikan berjualan, pengunjung ke pasar Induk akan semakin Ramai.

"Sudah komplit ada sayur dan ada ikan. Semoga Pasar Induk semakin Maju dan Jaya, dan sesama pedagang dapat saling memberikan kontribusinya," pungkas Benson. (ja)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini