Pemantauan Pelaksanaan Kegiatan MTQ ke 53 dalam Sepekan

Sebarkan:

Medan- Pemantauan Pelaksanaan Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 53. Yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu sepekan yang pelaksanaannya dimulai, Sabtu (15/02/2020) hingga Sabtu (22/02/2020).

Dalam Pemantauan wartawan dilapangan yakni Kepala Kejaksaan Negeri Medan Dwi Setyo Budi Utomo, S.H.MH. turut menghadiri pembukaan MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan di Jalan Ngumban Surbakti kelurahan Sempakata Kecamatan Medan Selayang, juga hadir dari unsur Forkopinda Kota Medan lainnya yaitu Ketua DPRD Medan Hasyim,SE , Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johhny Eddison Isir, SH, SIK, MTCP, Dandim Kol.Inf.Roy J.hansen Sinaga , Danlanud Kolonel Pnb Meka Yudanto,Ssos, Ketua MUI Kota Medan Prof.Mohd.Hatta dan Kajari Belawan Ikeu Bahtiar,SH,MH.
Pelaksanaan MTQ ke-53 dilaksanakan dari tanggal 15 - 22 Pebruari 2020.

Peserta yang mengikuti MTQ berjumlah 810 orang yang merupakan utusan Kecamatan sekota Medan, juga utusan dari Madrasah Aliyah Negeri dan swasta sekota Medan. Dalam hal ini ada juga penampilan Tarian Multietnis yang memeriahkan Pawai Ta'aruf MTQ Kota Medan.

Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Ir. Akhyar Nasution, MSI, melepas secara langsung ribuan Kafilah peserta Pawai Ta'aruf dalam rangka penyelenggaraan MTQ ke-53. Dalam hal ini juga ditampilkan Pelaksanaan MTQ ini dimeriahkan berupa Pawai dan Tarian Multietnis Kota Medan.

Para Penari mengenakan busana daerah dari 14 etnis yang ada di Kota Medan menggambarkan keberagaman suku, agama dan etnis yang selalu hidup rukun di Kota Medan. Setelah selesai pelaksanaan pawai ta'aruf, dilanjutkan dengan pembukaan MTQ ke-53 Kota Medan pada malam harinya.

Pameran Rumah Melayu Tempoe Doeloe juga turut ditampilkan dalam acara tsb.

Dinas Pariwisata Kota Medan ikut ambil bagian dalam mensukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Berbagai stand dari Kecamatan seKota Medan dan OPD Kota Medan termasuk Dinas Pariwisata Kota Medan ikut pula memeriahkan berlangsungnya acara tersebut.

Dengan Mengambil Konsep Kearifan lokal Kota Medan, stand Dispar Medan nampak indah dan cantik dengan desain bentuk Rumah Panggung dari Etnis Melayu. Juga sangat bagus untuk dijadikan spot photo.

Selama kegiatan MTQ ini berlangsung, para pengunjung stand dapat memperoleh informasi pariwisata Kota Medan, beragam produk ekonomi kreatif Kota Medan dan juga pijat refleksi, Kakiku.
Team Patroli Reaksi Cepat Rajawali Melaksanakan Kegiatan Patroli dialogis dengan Stasioner/route meliputi Jalan Jamin Ginting, Jalan Setia budi, Jalan Ringroad, Jalan Ngumban Surbakti.

Kemudian tim patroli gabungan menyambangi dan melakukan pengawalan dan pengamanan di acara MTQ yang bertujuan sebagai berikut : 1.Menyambangi acara MTQ Ke53 KOTA MEDAN, menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada petugas Dishub yang sedang melaksanakan Pam di acara tersebut.
2.Mengatur arus lalu lintas guna melancarkan lalin di seputaran acara MTQ Ke 53 KOTA MEDAN Jalan Ngumban surbakti.

3. Melakukan Patroli di seputaran Jalan Ngumban Surbakti simpang jalan bunga terompet guna memantau aktivitas masyarakat.
4.Melarang masyarakat yang melawan arah di sekitaran Jalan Ngumban Surbakti simpang jalan bunga terompet.

5.Mencegah adanya tindakan Kriminal serta mengantisipasi adanya Kejahatan 3C di wilayah hukum Polrestabes Medan. Selama kegiatan MTQ ini berlangsung, para pengunjung stand dapat memperoleh informasi pariwisata Kota Medan, serta beragam produk ekonomi kreatif Kota Medan dan juga pijat refleksi, Kakiku.

Wakil Gubernur Lira Sumatera Utara Indra Maha,SH yang juga sebagai Pimpinan Harian Media Rakyat.com memberikan tanggapan Akan tetap mengawal berjalannya pelaksanaan MTQ ke 53 supaya berjalan dengan baik dan Sukses.(B.Malau)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini