IRT Pengedar Sabu Dijemput Polisi Simalungun

Sebarkan:

Simalungun- Seorang pecandu sabu tertangkap tangan oleh personel Satres Narkoba Polres Simalungun usai membeli sabu, Kamis (6/2/2020) sekira pukul 01.30 Wib. 

Pria itu ditangkap polisi di Jalan Lintas Sumatera Pematang Siantar – Medan, Nagori Dolok Merangir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun. 

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan, tersangka berinisial A alias B (24), beralamat di Simpang Aman Sari B, Nagori Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungu. Penangkapan A berawal dari laporan informan yang mengatakan, bahwa ada seorang pria sedang membawa sabu-sabu di Jalan Siantar – Medan, tepatnya di Nagori Dolok Merangir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar. 
Petugas segera bergegas ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Benar saja, tak lama tiba di sana, polisi melihat seorang pria dengan ciri-ciri sesuai yang disebutkan. 

Tak membuang waktu petugas segera mengamankan pria tersebut. Setelah dilakukan penggeledahan badan, polisi menemukan 1 paket sabu-sabu, HP Samsung lipat warna putih dan uang Rp105.000 dari A. 

“Saat diinterogasi, tersangka A mengaku membeli barang haram tersebut dari seorang ibu rumah tangga di Dusun I, Kelurahan Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Serdang Bedagai,” jelas Lukman. 

Polisi kemudian memboyong A untuk mencari Z di Dolok Merawan. Tiba di sana, polisi berhasil mengamankan wanita itu tanpa perlawanan. Dari hasil penggeledahan di kediaman Z, petugas kembali menemukan 2 paket sabu-sabu, 1 unit HP Nokia warna hitam, dompet, ikat rambut dan uang tunai Rp100.000. 
“Tersangka Z mengakui semua barang bukti itu adalah miliknya dan sebelumnya benar telah menjual satu paket sabu-sabu kepada A,” jelas Lukman. 

Hasil interogasi lebih lanjut, wanita itu mengaku mendapatkan sabu-sabu tersebut dari seorang pria berinisial P yang berada di Kota Tebing Tinggi.

“Tim Opsnal kembali melakukan pengembangan untuk mencari P, namun tidak ditemukan, karena pada penangkapan Z alias A mereka kebetulan saling bertelepon. Total barang bukti sabu-sabu yang disita seberat 1,78 gram (bruto),” pungkasnya. 

Petugas kemudian memboyong keduanya ke Mapolres Simalungun untuk penyidikan lebih lanjut.(dikutip dari metro24jam)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini