Internship, Pintu Awal Mengenal Dunia Kerja

Sebarkan:

Medan- Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., didampingi Kepala SMA Bagoes Maulana, M.Kom., melepas 126 siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) mengikuti program Internship 2020 yang akan berlangsung 17 - 24 Februari 2020 di DPRD Kota Medan, Telkom Regional I Sumut, PT.PLN (Persero) Medan Baru, Raz Hotel, Raz Residance, Al Maidah Cafetaria, dan Q – Raz  Supermarket.

Internship merupakan program pemagangan bagi siswa-siswi kelas X SMA YPSA, dimana siswa-siswi diberikan kesempatan untuk melakukan pemagangan kerja/bekerja pada posisi atau jabatan tertentu yang bersifat sementara pada bidang-bidang usaha baik yang ada di unit usaha YPSA group maupun di perusahaan daerah di Sumatra Utara. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, siswa-siswi melakukan pekerjaan selayaknya karyawan pada umumnya.

Hj. Rizki Fadilah Raz menyampaikan dalam sambutannya saat pelepasan pada Jum'at (14/2/2020) mengatakan “Dunia yang akan kalian hadapi nanti akan lebih sulit daripada dunia yang saya hadapi, dikarenakan persaingan yang semakin banyak dan semakin ketat, baik dari sisi tenaga kerja asing, teknologi maupun dari sisi lainnya.”

Sekretaris Umum yang akrab disapa Miss Kiki ini juga menerangkan “Kalian harus memiliki sesuatu keunikan yang tidak dimiliki oleh orang lain agar mampu terus survive di dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat”.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Sekolah SMA Bagoes Maulana, M.Kom bahwa Program Internship ini bertujuan bukan hanya untuk memberikan pembelajaran tentang bagaimana kondisi dunia kerja, lebih dari itu untuk melatih kedisiplinan, tanggung jawab serta karakter siswa-siswi dalam menghadapi tantangan besar dunia kerja yang sesungguhnya nanti.

"Kegiatan Internship  ini dilaksanakan dengan tujuan  sebagai meningkatkan sikap entrepreneurship bagi siswa, meningkatkan rasa percaya diri dan tanggungjawab siswa dalam pekerjaan, meningkatkan kompetensi siswa dalam memahami tugas pekerjaan dalam dunia kerja, menambah wawasan berpikir siswa dalam sudut pandang perekonomian, mempererat hubungan kekeluargaan / silaturrahmi antara SMA Swasta Shafiyyatul Amaliyyah  dengan DPRD Kota Medan, Telkom Regional I Sumut, PT.PLN (Persero) Medan Baru, Raz Hotel, Raz Residance, Al Maidah Cafetaria, dan Q – Raz  Supermarket sebagai latihan siswa menghadapi dunia usaha sesungguhnya.

“Internship ini adalah pintu awal menuju dunia kerja yang sesungguhnya, jadi manfaatkan dengan sebaik mungkin”, akhiri Pak Bagoes. (iwm)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini