Awasi Bidang Pendidikan, KPPU Kembali Teken MoU dengan USU

Sebarkan:

Medan- Ketua KPPU Kurnia Toha, mengatakan kerjasama yang telah dilakukan dengan USU sangatlah penting. Sebab KPPU diberi amanah untuk melakukan pencegahan dalam persaingan usaha.

"Jadi pencegahan ini salah satu menegakkan. Apabila ada pelanggaran yang ditemui akan kita tegakkan. Salah satunya melakukan pengawasan kemitraan yang dilakukan bersama dengan Perguruan Tinggi di Indonesia seperti USU yang masih satu kota dengan Kantor Wilayah I KPPU di Medan," katanya, Rabu (26/2/2020).

Mengingat keterbatasan di KPPU maka diharapkan kerjasama dengan pihak  USU maka ini sangat penting. Bisa menyadarkan masyarakat untuk persaingan usaha yang sehat. 

"Semoga kerjasama ini nanti semakin mempererat dan memberikan kontribusi positif tidak hanya institusi namun bangsa dan negara," sebutnya.

Sementara itu,  Dekan Fakultas Hukum (FH) USU, Prof Budiman Ginting kerjasama ini bisa meningkatkan keluasan pencegahan dan penanganan hukum di bidang persaingan usaha dan kemitraan. Mewujudkan dan meningkatkan kemitraan usaha mikro UKM.

"Sehingga nanti pihak UKM akan lebih terlindungi. Itulah manfaatnya," pungkasnya. (Ja)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini