Ahmad Dolli Buka Musda Golkar Sumut

Sebarkan:

Medan- Musyawarah Daerah X Partai Golkar Sumatera Utara resmi dibuka, Senin (24/2) di Hotel JW Mariot, Medan.  Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto diwakili Wakil Ketua DPP Ahmad Dolli Kurnia Tanjung membuka acara Musda dengan tema "Kita Satu Raih Kemenangan" tersebut. 

Ahmad Dolli dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Airlangga yang berpesan agar seluruh kader menjaga marwah dan solidaritas Partai Golkar Sumut.  Ia juga mengisahkan sejarah awal lahirnya Partai Golkar saat ada rongrongan penggantian ideologi negara.

"Saat itu,  misi Golkar hanya satu,  Golkar harus jadi benteng Pancasila,  menjadi kekuatan yang menjaga nilai-nilai bangsa kita," ujarnya.

Ia menyebutkan Partai Golkar dalam perjalanannya  telah menghadapi dinamika yang luar biasa dan turbulensi politik. Termasuk lima tahun belakangam dengan berbagai persoalan di antaranya dualisme kepengurusan hingga Ketua DPP golkar yang tersandung kasus hukum.

"Apapun nilai yang sudah kita sepakati,  itulah yang membuat kita besar. Sekali kita melenceng, maka itulah yang membuat kita kerdil. Tapi Alhamdulillah partai kita masih eksis sampai sekarang.  Yang membuat kita eksis adalah konsistensi kita terhadap nilai-nilai yang kita pegang teguh," bilangnya.


Kita sadar betul 5 tahun belakang kemaren menghadapi cobaan yang luar biasa.  Kita buat aturan yang panjang kalau kita tidak tegakkan dan yang bisa menegakkan itu kader partai golkar.  Disana juga telah diatur tata kelola manajemen partai modern.  Kita punya pasal yang mengatur hirarki pengambilan keputusan.

"Ketiga juga tercermin konsentrasi yang serius terhadap proses kaderisasi,  sejak di awal reformasi periode 94, sampai kita agak menafikan proses kaderisasi,  periode sekarang ini menghidupkan kembali proses kaderisasi," bilangnya.

Ia juga menjelaskan program umum Partai Golkar yang dinamakan Pancasukses.  Yaitu Sukses Transformasi dan Konsolidasi organisasi,  sukses inovasi pengkaderan,  sukses pelaksanaan visi dan misi PemerIntahan Jokowi - Ma'ruf Amin, Sukses pemantapan demokrasi dan sukses pemilu. 

Usai pembukaan secara resmi dengan pemukulan gong,  acara dilanjutkan dengan sidang tertutup. Hingga pendaftaran Calon Ketua DPD ditutup,  Minggu (24/2), hanya satu nama yang mendaftar,  yakni Yasir Ridho Lubis. (Hs)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini