82 Warga Keracunan Usai Doa bersama di Desa Pangkalan Siata

Sebarkan:

Langkat- Pernyataan diperoleh dari Wilayah Hukum Polsek Pangkalan Susu bahwa sebanyak 82 warga Desa Pangkalan Siata Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat di duga keracunan makanan terutama bagi umat kristiani usai melakukan doa bersama dengan umat Islam di halaman Gereja HKBP Dusun I Tungkam,  Selasa (25/2/20).

Kejadian ini cukup mengejutkan masyarakat Desa Pangkalan Siata kerena semua warga yang mengikuti doa bersama untuk keselamatan umat semua ceria dan dalam keadaan sehat. 

Masing masing peserta doa bersama membawa makanan masing masing umat kristen nasi dengan lauk olahan daging babi sedangkan umat Islam nasi dengan lauk ayam kampung.  Namun ada juga yang membawa pulang lagi makanan masing masing. 

Kronologis kejadian yaitu tepatnya sekira pukul 23.30 Wib para jemaat gereja yang terlanjur makan ditempat acara,  tiba tiba merasa pusing, sakit perut dan muntah mencret akibatnya semua yang keracunan menjadi lemas bahkan ada yang demam. 

Esoknya, Rabu (27/2/20)  28 warga yang keracunan tadi di kumpulan di halaman Gereja HKBP Dusun I Tungkam Desa  Pangkalan Siata untuk di lakukan pemeriksaan Media oleh tim medis dari Puskemas P.Susu. 

Dari hasil pemeriksaan dari 28 warga umat Kristen hanya 6 orang yang di rujuk ke RSU Brandan. Ke enam warga tersebut semuanya warga Dusun I Tungkam antara lain  Paula br Situngkit ( 50th)  Edi Sunarto Sinaga (12)  Herlin Sijabat (40)  Hotlen Sagala (60) dan Tumior Sagala (50)( Hs)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini