Warung Kopi Black Gold Hadir di Family Fitness Ringroad Medan

Sebarkan:

Medan- Setelah sukses menjalankan bisnis di bidang kesehatan seperti Family Fitness (FamFit), dan Calivu, Family Group kembali membuka warung kopi Black Gold di Jalan Gagak Hitam, Komplek OCBC.  Black Gold pun didirikan sebagai salah satu wadah bagi penyuka kopi dan kudapan sehat. 

Lokasinya yang berdampingan dengan FamFit menjadi tempat yang pas untuk bersantai sebelum atau sesudah olahraga. "Kopi itu banyak manfaatnya, bisa membakar lemak dengan maksimal. Baik diminum sebelum juga sesudah olahraga, apalagi kopi yang kami hidangkan adalah kopi arabica nusantara," ujar Yansen Anggusti selaku pemilik dari Family Group, Senin (6/1/2020).

Nama Black Gold bermakna Emas Hitam, terinspirasi dari sejarah kopi dan bagaimana perjalanan kopi yang sangat istimewa. Mulai dari harganya yang sangat mahal hingga eksklusivitasnya yang membuat tidak semua orang dapat menikmatinya, hingga kini menjadi minuman wajib bagi banyak orang. 

Menurutnya, Black Gold merupakan salah satu cara bagi Family Group untuk lebih dekat dengan para pelanggan, dan sebagai salah satu langkah meningkatkan hidup sehat.  “Kita mencoba untuk menghadirkan suatu wadah atau tempat guna mendukung meningkatkan kesadaran kesehatan bagi banyak orang. Termasuk lewat kopi yang disajikan," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa sajian kopi yang diberikan Black Gold hanyalah dengan metode seduh manual atau manual brew. Hal ini bertujuan untuk menonjolkan rasa dari kopi itu sendiri dan kesegaran yang ada di dalamnya. “Kopi yang diseduh manual itu bisa menunjukkan kualitas dari biji kopi yang digunakan, dan tentunya lebih sehat karena diolah dengan cara yang murni,” ungkapnya.

Black Gold pun menyajikan biji kopi khas dari tujuh daerah di Nusantara, mulai dari Aceh hingga Papua. “Semua kopi yang ada di Black Gold berasal dari Indonesia, berbeda dengan outlet yang lain, disini tidak ada biji yang diambil dari luar,” katanya.

Bagi Yansen, hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi varietas kopi tanah air yang memiliki kualitas bagus sesuai dengan konsepnya, Black Gold memiliki interior perpaduan hitam dan warna emas yang menunjukkan sisi elegan dan privasi. 

Tak hanya menyajikan kopi yang diseduh dengan metode seduh manual, Black Gold juga menyajikan kudapan sehat dalam bentuk Smoothies Bowl. Smoothies Bowl pun dipilih sebagai kudapan utama karena kandungan gizi di dalamnya yang mampu membantu menjaga kesehatan tubuh. Mengonsumsi smoothies dalam jumlah yang cukup mampu menjadi supply vitamin bagi tubuh, smoothies juga mampu melancarkan pencernaan, detoks tubuh dari racun-racun dan kandungan kimia yang berasal dari makanan/minuman yang dikonsumi, dan juga sebagai salah satu cara sederhana menurunkan berat badan. 

"Kedepannya, Black Gold akan disandingkan bersama dengan FamFit yang terletak di cabang lainnya. Hal ini tentunya agar para member FamFit dapat lebih terbantu dalam proses menjaga kesehatan," tutupnya. (JA)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini