Ular Piton Panjang 3 Meter Ditemukan Warga Krakatau

Sebarkan:

Medan- Warga Perumahan Pelangi Asri, Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur, heboh dikejutkan kemunculan ular piton dari plafon salahsatu rumah, Sabtu (4/1/2020) pada pagi hari.

Seekor ular piton dengan panjang 3 meter itupun berhasil diamankan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Pencegahan Kota Medan. Ular itu tiba-tiba muncul di plafon rumah warga, dan kemudian melaporkan hal itu ke petugas pemadam kebakaran.

"Tadi pagi sekira pukul 10.00 WIB, kita dapat informasi adanya ular di asbes/plafon rumah warga. Kita ke lokasi dan langsung mengevakuasi hewan melata tersebut," kata Kepala UPT Wilayah I Inti Kota, Dinas Pemadam Kebakaran dan Pencegahan Kota Medan, Surya Efendi Nasution.

Surya menyebut, ada lima orang petugas yang menuju lokasi penemuan ular tersebut. Saat dicek, ular tersebut posisinya tepat pada plafon yang sudah lapuk.

"Posisi ular di asbes rumah warga. Asbes tersebut tampak sudah agak lapuk. Petugas langsung membongkar asbesnya dan mengevakuasi ularnya," sebut Surya.

Setelah berhasil diambil, ular langsung dibawa ke Kantor Damkar Medan untuk diamankan. Ular itu bakal diserahkan ke komunitas pencinta reptil.

"Ularnya berhasil kita tangkap walau tadi petugas sempat digigit. Ularnya kemudian kita bawa ke kantor lalu diserahkan ke pecinta reptil," sebut Surya.(iwm)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini